home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Tanggapan Ahok Soal Pidato 'Pribumi' Gubernur Anies Baswedan?

Selasa, 24 Oktober 2017 15:00 by reinasoebisono | 11668 hits
Apa Tanggapan Ahok Soal Pidato 'Pribumi' Gubernur Anies Baswedan?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Ucapan ‘pribumi’ sontak jadi pusat perhatian masyarakat lantaran diucapkan di pidato perdana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Yang ternyata, hal ini diketahui oleh Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang masih berada di tahanan Mako Brimob.

Ahok yang bereaksi atas ucapan Anies itu pun diungkapkan Mantan Gubernur Djarot yang dulu adalah wakilnya Ahok. Melansir Suara, Ahok terdengar ingin tahu alias kepo soal pidato politik Anies yang kontroversial itu.

“Kok pidatonya begitu ya Mas. Mas lihat tidak pidatonya?” kata Djarot menirukan pertanyaan Ahok kepada dirinya. “Aku dengar dari orang-orang, masalah pidatonya itu seperti ini, ini. Terus bagaimana ya mas?”

Baca juga: Ahok Ketika Ditanya Perasaanya Bertemu dengan Anies: Aku Orangnya Cepet 'Move On'

Djarot mengaku ketika diberi pertanyaan seperti itu oleh Ahok, ia tak bisa menjawabnya. Ia juga mengaku tidak mengerti apa yang dipikirkan oleh Anies dan maksud dari lontaran kata ‘pribumi’ tersebut.

“Saya jawab, ya tidak tahu, tanya saja ke beliaunya (Anies). Saya tak mau komentar soal itu,” tutur Djarot.

Pidato politik pertama Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI memang dinilai banyak pihak bertendensi rasis. Selain mendapat kecaman dan kritikan, Anies juga dilaporkan oleh sejumlah orang ke pihak kepolisian karena dinilai melanggar ketentuan perundangan-undangan serta instruksi presiden.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)