home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah iPhone, Apple Akan Terapkan Wireless Charging ke MacBook dan iPad?

Kamis, 26 Oktober 2017 14:10 by fzhchyn | 1385 hits
Setelah iPhone, Apple Akan Terapkan Wireless Charging ke MacBook dan iPad?
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Apple pertama kali menerapkan teknologi pengisian daya nirkabel atau wireless charging pada smartphone terbarunya, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Standardisasi wireless charging yang dipakai Apple adalah Qi, yang sebelumnya sudah dipakai di sejumlah ponsel Android.

Setelah iPhone, kabarnya perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, AS ini akan membenamkan wireless charging di perangkat lainnya seperti MacBook dan iPad. Dugaan ini muncul setelah Apple dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan pembuat teknologi wireless charger.

Perusahaan asal Selandia Baru tersebut bernama PowerbyProxi, yang diakuisisi dengan nilai tak diungkap oleh Apple. Tak jelas tujuan Apple dalam akuisisi ini, namun dalam pernyataan resminya, Senior Vice President Hardware Engineering Apple Dan Riccio menyebut akuisisi Powerbyproxi adalah tambahan hebat dalam menciptakan masa depan wireless.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

"Kami ingin membuat (sistem) pengisian daya yang benar-benar mudah ke lebih banyak tempat dan lebih banyak konsumen di seluruh dunia," ujar Riccio, mengutip laporan Venture Beat. Apple pun menyebut mereka akan merilis sebuah perangkat charging yang bisa mengisi daya perangkat seperti iPhone, Apple Watch dan AirPods secara wireless.

Saat ini kebanyakan pengisi daya wireless yang ada hanya bisa menghantarkan daya sebesar 7,5 watt. Namun Powerbyproxi punya solusi lain yang bisa menghantarkan daya sebesar 150 watt. Bagi Apple, daya sebesar ini tentu bisa dimanfaatkan untuk membuat charger wireless untuk MacBook dan iPad.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)