home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Angelina Jolie Terima Penghargaan Khusus dari The American Society of Cinematographers

Jumat, 19 Januari 2018 10:00 by gsakareza | 941 hits
Ini Alasan Angelina Jolie Terima Penghargaan Khusus dari The American Society of Cinematographers
image source: huffingtonpost.ca

DREAMERS.ID - The American Society of Cinematographers merupakan ajang penghargaan bagi para cinematographer, yang terlibat dalam sebuah film di balik layar. Ajang ini akan diselenggarakan pada 17 Februari 2018 di Hollywood & Highland’s Ray Dolby Ballroom. Namun, ada satu penghargaan yang dikhususkan kepada non-cinematographer, yaitu ASC Board of Governors Award.

Penghargaan ini diberikan kepada seseorang yang memberikan distribusi signifikan dan tak terlupakan pada dunia perfilman. Setiap tahunnya selalu ada non-cinematographer yang menerima penghargaan ini, baik pemain film ataupun pembuat film itu sendiri. Dan di tahun ini, Angeline Jolie akan menjadi penerima penghargaan tersebut.

Presiden ASC, Kees Van Oostrtum, mengatakan alasan mengapa Angeline Jolie terpilih untuk menerima penghargaan tersebut, "Jolie telah membuat standar yang cukup tinggi dalam perfilman. Dia adalah seniman sejati, yang memiliki visi kuat, dan semangat kolaboratif. Dia sukses menghibur kita semua melalui aktingnya, dan yang lebih penting, dia juga mengajak kita untuk memerhatikan isu sosial. Semua hal ini membuatnya pantas untuk menerima penghargaan ini," dilansir dari Variety, Kamis (18/1).

Baca juga: Detail Pertengkaran di Pesawat Pribadi, Brad Pitt Sempat Cekik Anak

Di tahun-tahun sebelumnya, non-cinematographer yang telah menerima penghargaan ASC Board of Governors Award adalah Ridley Scott, Barbra Streisand, Harrison Ford, Julia Roberts, Christopher Nolan, Warren Beatty, Francis Ford Coppola, Sally Field, Morgan Freeman, Ron Howard, Sydney Pollack, Martin Scorsese, and Steven Spielberg. 

Jolie mendapatkan penghargaan karena film ke-4 yang ia sutradarai yaitu 'First They Killed My Father', yang turut mendapat nominasi di BAFTA dan Golden Globes 2018. Pertama kali ia menyutradarai film, yaitu untuk film 'In the Land of Blood and Honey' di tahun 2011, lalu film 'Unbroken' di tahun 2014, kemudian film 'By The Sea'. Mantan istri Brad Pitt ini juga pernah menjadi executive producer lewat film 'The Breadwinner'.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)