home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata KPK Soal Fakta Nama SBY Disebut dalam Sidang e-KTP Setya Novanto

Sabtu, 27 Januari 2018 09:20 by Dits | 3449 hits
Kata KPK Soal Fakta Nama SBY Disebut dalam Sidang e-KTP Setya Novanto
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Kesaksian mantan politisi Partai Demokrat Mirwan Amir dalam sidang kasus korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP) dengan tersangka Setya Novanto akan dipelajari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, Mirwan menyebut nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pelaksanaan proyek e-KTP.

"Jika muncul fakta persidangan, tentu saja tentu saja kami perlu mempelajari terlebih dahulu. JPU yang akan melihat setiap rinci proses persidangan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada detik, Jumat (26/1).

Meski demikian, Febri mengungkapkan kalau KPK tidak akan gegabah untuk meminta keterangan Presiden ke-6 RI tersebut terkait dengan kasus yang bernilai sebesar Rp 5,9 triliun itu.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

 "Sampai saat ini belum ada rencana seperti itu (meminta keterangan SBY), karena ini kan muncul di fakta persidangan tadi ya," lanjutnya.

Seperti diketahui, dalam sidang Setya Novanto yang digelar Kamis, 25 Januari 2018 lalu, Mirwan menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, SBY menolak untuk menghentikan proyek e-KTP yang bermasalah. SBY beralasan karena pada saat itu jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Mirwan pun tak bisa berbuat banyak lantaran tidak punya kekuasaan.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)