home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korut Batalkan Secara Sepihak Konser Kolaborasi dengan Korsel Jelang Olimpiade PyeongChang 2018

Selasa, 30 Januari 2018 14:17 by dodo07 | 1250 hits
Korut Batalkan Secara Sepihak Konser Kolaborasi dengan Korsel Jelang Olimpiade PyeongChang 2018
image source: nytimes

DREAMERS.ID - Kolaborasi antara Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) yang akan berlangsung dalam Olimpiade PyeongCHang 2018 memang diharapkan banyak orang sebagai awal perdamaian dari kedua negara ini. Sayangnya, belum lama ini Korea Utara tiba-tiba membatalkan secara sepihak rencana konser kolaborasi bersama Korea Selatan dalam rangka pre-event untuk kerjasama mereka di Olimpiade tersebut.

Pada Senin (29/1), program MBC ‘New Desk’ melaporkan secara ekslusif jika ada sederet arti K-Pop akan tampil pada sebuah konser kolaborasi antara Korsel dan Korut. Konser ini pun disambut baik karena dianggap bisa jadi awal perdamaian dari kedua negara di semenanjung Korea ini.

Beberapa artis K-Pop yaitu BoA, Lee Juck hingga Jung In akan tampil pada konser yang akan digelar di Gunung Kumgang, Korut, yang akan dilangsungkan pada 4 Februari mendatang. Sayangnya, sebuah kabar mengejutkan diumumkan Kementrian Unifikasi jika Korut membatalkan secara sepihak rencana konser ini pada Selasa (30/1).

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Alasannya, karena pihak Korut merasa kesal dan tidak terima karena media Korea Selatan telah mengejek ketulusan mereka dalam rangka untuk berpartisipasi pada Olimpiade Musim Dingin 2018. Walau begitu, keputusan mendadak ini tidak akan mempengaruhi kolaborasi mereka dengan Korsel di Olimpiade PyeongCHang pada 9 Februari mendatang, seperti dilansir laman Nytimes.

Seperti dilaporkan sebelumnya, dalam Olimpiade PyeongChang 2018, Korut akan mengirimkan 22 atlet terbaiknya untuk berpartispasi, Orkestra hingga pemandu sorak. Di lain pihak, pemerintah Korea Selatan mengaku kecewa dengan keputusan pihak Korea Utara yang telah membatalkan konser kolaborasi ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)