home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Cara Korea Utara Beli Alat Teknologi untuk Membuat Senjata

Senin, 05 Februari 2018 21:15 by reinasoebisono | 2051 hits
Terungkap Cara Korea Utara Beli Alat Teknologi untuk Membuat Senjata
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Selama ini publik dibuat penasaran bagaimana negara Korea Utara mengembangkan dan lebih penting lagi bagaimana mendapatkan material untuk membangun senjata nuklir mereka yang sudah lama jadi pembicaraan.

Kini hal itu terungkap melalui Kepala Badan Intelijen Jerman di mana Korea Utara dilaporkan membeli komponen senjaa dan piranti teknologi untuk keperluan pembuatan senjatanya itu. Melansir Viva, pembelian tersebut melalui Kedubes Korut di Berlin, Jerman.

Kepada NDR TV, Hans-Georg Maassen mengatakan, banyak aktivitas mencurigakan didapati di Kedubes Korut di Jerman. Namun tidak semuanya bisa dibuktikan berkaitan dengan tindakan ilegal. Pihak Maassen juga masih enggan menjelaskan secara rinci teknologi apa yang dibeli Korut.

"Kami akhirnya bisa melihat begitu banyak pembelian yang dilakukan oleh Kedubes itu," kata Maassen.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Mengutip Viva, Maassen mengatakan, apabila pihaknya bisa menyergap pembelian ilegal maka mereka menghentikannya. Namun dia belum bisa menjamin Kedubes Korut berhenti melakukan aktivitas yang diduga melanggar aturan internasional tersebut.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Korea Utara terus menjalankan pengembangan senjata nuklirnya meski mendapat tekanan internasional dan sanksi dari PBB. Bahkan dengan ini, Korut tetap melakukan transaksi perdagangan internasional secara diam-diam.

Bahkan menurut laporan PBB, Korut pada tahun lalu masih memiliki pemasukan hingga US$200 juta dengan tetap mengekspor komoditas tertentu yang sudah dilarang oleh PBB.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)