home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Murkanya Luhut Saat Jokowi Dituding 'Tukang Ngibul' Oleh Amien Rais: Saya Bisa Cari Dosamu!

Selasa, 20 Maret 2018 10:24 by reinasoebisono | 1828 hits
Murkanya Luhut Saat Jokowi Dituding 'Tukang Ngibul' Oleh Amien Rais: Saya Bisa Cari Dosamu!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan angkat bicara dan terpancing amarahnya ketika Politikus Senior PAN Amien Rais menuding Presiden Jokowi soal salah satu program yang sedang dijalankannya adalah ngibul alias bohong.

Dalam pidatonya di Gedung BPK, Jakara, Senin (19/3), Luhut awalnya berbicara sesuai topik yang diangkat yaitu bidang kemaritiman. Namun tak lama ia menyinggung soal pernyataan Amien Rais yang menyindir program Jokowi soal pembagian sertifikat.

"Ada yang kritik tapi membangun, dia bilang kasih sertifikat kibulin rakyat. Dulu itu urus lama sekarang cepat, jadi asbun (asal bunyi) aja. Saya pikir enggak boleh asal ngomong saja," tuturnya


Amien Rais (Istimewa)

Luhut juga terlihat mulai murka saat berbicara tentang perkataan Amien Rais yang menuding pemerintah Jokowi membangkitkan kembali PKI serta berniat menjual aset negara ke swasta terlebih kepada pihak asing.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Di mana pro PKI-nya? Saya ikut tumpas PKI kok," tambahnya. "Eh kalau kau belum pernah ditembaki jangan bilang nasionalisme. Kita enggak akan lacurkan professionalsme. Saya sangat ingat anak buah saya yang gugur di medan perang, enggak mungkin saya mengkhianati perjuangan mereka, kok dibilang kita jual ke asing,"

Menuju akhir pidatonya, Luhut terlihat memperingatkan Amien Rais untuk lebih berhati-hati dalam berbicara. Bahkan melansir Detik, ia juga sempat melontarkan kata-kata ancaman. "Jangan asal kritik saja, nanti kamu jadi pejabat saya tahu kok track record kamu. Saya bisa cari dosamu, emang kamu siapa?" tegasnya.

Perlu diketahui pada kesempatan sebelumnya di sebuah diskusi di Bandung Minggu (18/3) kemarin, Amien Rais sempat menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi sebagai suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektare, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien Rais. "Pemimpin (Jokowi) mengatakan tahun 1965 baru 4 tahun, mana ada PKI balita. Memang nggak ada, tapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)