home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Solois Ini Dituding Lakukan Sajaegi Usai Kalahkan EXO Hingga TWICE Dalam Waktu Satu Malam

Jumat, 13 April 2018 13:41 by dodo07 | 2393 hits
Solois Ini Dituding Lakukan Sajaegi Usai Kalahkan EXO Hingga TWICE Dalam Waktu Satu Malam
Image source: naver

DREAMERS.ID - Isu seputar Sajaegi atau adanya kecurangan di industri musik Korea memang menjadi sebuah permasalahan yang kerap muncul dan selalu berhasil menarik perhatian publik. Usai girl group Momoland yang dituding melakukan sajaegi atas kemenangan mereka di program musik, kini seorang solois juga bernasib serupa.

Solois bernama Nilo belakangan menjadi perbincangan publik usai dituding melakukan sajaegi usai lagunya dengan cepat meroket di chart musik Korea Selatan. kecurigaan netizen ini muncul setelah lagu dari Nilo yang berjudul ‘Pass’ berhasil menempati chart realtime pada pukul 1 dini hari.

Hal ini sangat mencurigakan, karena pada jam dini hari sebagian besar masyarakat sedang tidur, dan biasanya hanya fans-fans idola K-pop yang tetap melakukan streaming lagu idola mereka. Anehnya, lagu berjudul ‘Pass’ tersebut langsung berhasil mengalahkan lagu ‘What Is Love?’ milik TWICE.

Baca juga: Park Kyung Didenda Atas Pencemaran Nama Baik Terkait Sajaegi

Lagu tersebut berhasil menempati peringkat pertama pada chart realtime, namun ketika masuk jam dini hari, lagu TWICE langsung turun. Lagu ‘Pass’ juga berhasil mengalahkan lagu dari beberapa idola K-Pop lainnya seperti EXO CBX, WINNER, hingga Wanna One. Tak ayal, dugaan adanya sajaegi pun mengarah ke solois Nilo.

Kecurigaan netizen semakin kuat, karena lagu ‘Pass’ Nilo berhasil masuk pada urutan pertama dan kedua di situs MelOn, Genie, Bugs, dan Mnet. Sedangkan pada situs Naver lagu ‘Pass’ bahkan tidak mampu masuk ke dalam urutan 50 besar dan pada situs Soribada lagu tersebut berada di peringkat 20 keatas.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)