home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fadli Zon Sebut Jokowi Panik Mau Lawan Prabowo Perkara Temui PKS

Jumat, 27 April 2018 17:59 by reinasoebisono | 2064 hits
Fadli Zon Sebut Jokowi Panik Mau Lawan Prabowo Perkara Temui PKS
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Jokowi yang berstatus sebagai presiden incumbent atau petahana sempat bertemu dengan pihak Partai Keadilan Sejahtera yang dikenal mendukung Gerindra dan Prabowo Subianto. Diakui oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Al Muzzammil Yusuf, hal ini juga direspon oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon.

Ia menganggap pertemuan Presiden Jokowi dengan melobi PKS adalah bentuk kepanikan pada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang telah mengumumkan mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2019 mendatang.

"Ya jelaslah itu kepanikan kepada Pak Prabowo. Karena satu-satunya yang bisa melakukan political challenge sekarang ini sebagai Capres itu yang tertinggi Pak Prabowo. Jadi sangat wajar ada kekhawatiran seperti itu," kata Fadli mengutip Suara.


Image source: Istimewa

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Saya kira sudah jelas ada aturan aturan di PKPU. Saya kira ini satu bentuk kepanikan. Sebagai refleksi kepanikan mungkin entah disadari atau nggak disadari. Bisa terbaca dengan jelas," ujar Fadli.

Meski terjadi pertemuan antara Jokowi-PKS, Fadli Zon menyakini Gerindra dan PKS tetap solid mengusung Prabowo Subianto sebagai kompetitor Jokowi di Pilpres 2019 tahun depan. Pertemuan ini sebenarnya juga dikonfirmasi oleh Presiden Jokowi sendiri di acara Mata Najwa di salahs atu stasiun televisi swasta.

"Karena peluang Pak Prabowo tertinggi. Kemudian tentu saja ada efek masa lalu. Tapi yang terpenting pak Prabowo punya peluang tertinggi sekarang ini. Tapi sebagai catatan bagi kami di masalalu ada kecurangan," tutur Fadli.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)