home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk

Kamis, 17 Mei 2018 09:27 by reinasoebisono | 2224 hits
Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerukan pesan Ramadhan untuk menyambut bulan suci untuk umat Muslim. Namun ucapan itu membuat publik terkejut karena dianggap bertentangan dengan prinsipnya di awal menjabat.

Hal tersebut adalah, ia menyampaikan pujian kepada umat muslim dan berhaap umat Islam mampu menjadi contoh kehidupan beragama.

"Dengan munculnya bulan malam ini, saya menyampaikan salam dan harapan terbaik saya kepada muslim yang menjalankan Ramadan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia," ujar Trump, melansir Detik.

"Selama bulan suci Ramadan, umat muslim banyak mengisi waktu dengan berpuasa, melakukan amal, membaca doa dan Alquran," lanjutnya. 

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Disebut wajar publik terkejut karena Donald Trump selama ini dianggap sebagai Anti-Islam. Pernyataan terbaru Trump ini bertentangan dengan sikapnya saat kampanye 2015 lalu karena menyerukan larangan kepada seluruh umat Islam untuk masuk Amerika.

"Ramadan mengingatkan kita kepada umat Islam yang semakin menambah keberagaman religius di Amerika. Di Amerika Serikat, kita semua diberkahi untuk hidup di bawah Konstitusi yang memupuk kebebasan beragama dan menghormati praktik keagamaan," puji Trump. 

Komentar sejuk Trump ini terjadi di tengah panasnya suasana di jalur Gaza karena pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem sebagai bentuk pengakuan Ibu Kota Israel. Akibatnya, bentrokan dan aksi protes berdarah yang menewaskan puluhan orang terjadi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)