home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Akui Ada Kompetisi 'Tak Kasat Mata' dalam Grup

Sabtu, 26 Mei 2018 04:18 by fzhchyn | 3468 hits
BTS Akui Ada Kompetisi 'Tak Kasat Mata' dalam Grup
Image source: Sports DongA

DREAMERS.ID - Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip-hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meganalisa kisah dan pencapaian besar BTS, namun mereka memberikan jawaban yang jelas dan rendah hati saat ditanya hal paling umum, yaitu tentang ‘Persaingan’.

“Kami bisa saja membuat musik yang mirip dengan karya kami di masa lalu, tapi masalahnya, kami memiliki kompetisi di dalam grup,” kata Suga dalam konferensi pers untuk album terbaru mereka ‘Love Yourself: Tear’ pada 24 Mei.

Acara konferensi pers ini merupakan kegiatan promosi pertama BTS setelah kembali dari Amerika Serikat, di mana mereka untuk kedua kalinya membawa pulang trofi Top Social Artist dari ajang Billboard Music Awards dan juga artis K-Pop pertama yang tampil di sana.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

“Jika ada member yang hebat, aku berpikir ‘Aku juga harus menarik kaus kakiku (bekerja lebih keras)’. Jika salah satu member muncul dengan lagu baru yang memiliki gaya baru, aku juga berpikir ‘Mungkin aku juga harus melakukan sesuatu yang berbeda’. Kita semua memiliki ambisi untuk musik yang lebih baik. Ada persaingan yang tak terlihat di antara kami,” imbuh sang rapper.

Mendukung kata-katanya, grup asuhan Big Hit Entertainment ini tidak menunjukkan tanda-tanda mengalami perlambatan dengan merilis full album ketiga yang hanya berjarak delapan bulan sejak mengeluarkan mini album ‘Love Yourself: Her’.

Dan album baru yang menampilkan lagu utama ‘Fake Love’ yang menduduki puncak tangga lagu lokal maupun internasional ini menampilkan genre musik dan gaya yang sangat berbeda dari karya-karya BTS sebelumnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)