home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Anak Ayam yang Dibesarkan Langsung, Program 'Food Diary' Tuai Pro Kontra Netizen

Kamis, 31 Mei 2018 15:09 by dodo07 | 2437 hits
Makan Anak Ayam yang Dibesarkan Langsung, Program 'Food Diary' Tuai Pro Kontra Netizen
Image source: topstarnews

DREAMERS.ID - Seperti telah diumumkan sebelumnya, tvN akhirnya resmi menayangkan sebuah variety show baru demi menghibur para penonton setianya bertajuk ‘Food Diary’. Acara ini memang telah menarik perhatian karena menggaet banyak seleb Korea populer sebagai anggota acaranya.

Beberapa seleb yang diketahui sebagai member acara ini antara lain adalah BoATaeyong NCT, YooA Oh My GirlLee Soo Gun, Park Sung Kwang, Seo Jang Hoon dan model Niklas Klabunde. Namun, meski dibintangi banyak nama, ternyata episode perdana yang ditayangkan pada Rabu (30/5) lalu justru menuai pro kontra.

Hal tersebut disebabkan karena para member harus memelihara anak ayam sejak berbentuk telur hingga besar untuk dijadikan santapan. Masalah ini juga mengundang opini berbeda dari para profesional. "Kurasa program ini akan dibenci. Kau tidak memasak ayam potong, tapi kau membesarkan ayam dari telur, bahagia saat menetas, dan kemudian memakannya. Ada ayam yang untuk dimakan, tapi ada juga yang diamati pertumbuhannya dan menimbulkan simpati.”

Baca juga: Taeyong NCT Unjuk Kebolehan Masak untuk Seluruh Member di 'Food Diary'

“Memang tidak ada yang salah secara moral dengan orang yang baik-baik saja memakan ayam yang mereka besarkan. Tapi orang-orang yang terluka oleh proses semacam itu juga harus dihormati," ujar seorang profesor dari Universitas Dongyang.

Ada lagi seorang profesor dari Universitas Kangwon justru memiliki pendapat berbeda. "Ayam dalam program dan ayam di peternakan sama-sama ayam. Jika mereka ada, ada alasan untuk keberadaan mereka. Ayam di peternakan juga membentuk koneksi dengan orang. Kalian membentuk standar ganda jika membagi ayam ini seperti ini dan itu seperti itu. Emosi tidak meniadakan esensi makanan," tuturnya.

Sementara itu, ‘Food Diary’ bertujuan untuk menunjukkan proses lengkap bagaimana makanan disajikan serta dari mana daging berasal. Tim produksi sendiri belum mengungkap apakah para member akhirnya akan memakan ayam yang mereka besarkan sendiri. "Apakah akan memakannya atau tidak adalah sebuah proses yang masih menjadi perencanaan, jadi tolong saksikan program ini untuk mencari tahu," ujar PD saat jumpa pers.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)