home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Kode Khusus Saat Bahas Hallyu, Pembelot Korut Ungkap Popularitas BTS dan Red Velvet

Jumat, 13 Juli 2018 16:01 by fzhchyn | 1418 hits
Pakai Kode Khusus Saat Bahas Hallyu, Pembelot Korut Ungkap Popularitas BTS dan Red Velvet
Image source: Big Hit/SM

DREAMERS.ID - BTS dan Red Velvet tampaknya telah mengambil alih hati warga Korea Utara. Seorang pembelot Korut sekaligus broadcasting  jockey (BJ) bernama Han Song Yi baru-baru ini berbicara tentang popularitas kedua grup di negara yang dipimpin Kim Jong Un tersebut.

Saat menjadi tamu program radio MBC FM4U ‘Ji Suk Jin’s 2 O’Clock Date’, Han Song Yi mengatakan, “Seorang teman pedagang di China mengatakan kalau BTS sangat populer di Korea Utara. Mereka tidak memanggil dengan Bullterproof Boys (arti terjemahan BTS) tapi Bulletproof Backpacks.”

“Mereka bertanya pada orang-orang, ‘Apa kau pernah mencoba bulletproof backpacks’ yang merupakan kode untuk mengatakan bahwa mereka telah mendengarkan lagu-lagu BTS. Ada banyak kelompok yang mengendalikan hal-hal berbau Hallyu saat ini, jadi mereka harus menggunakan kode seperti itu,” jelas Han Song Yi.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Ia kemudian melanjutkan, “Mereka bertanya kepadaku jenis lagu apa yang ada di album terbaru BTS, lalu aku mengatakan pada mereka kalau aku sangat menyukai ‘Fire’. Tapi mereka sudah melihatnya, jadi aku terkejut.”

DJ Ji Suk Jin bertanya, “Bukankah Red Velvet baru-baru ini pergi ke Korea Utara untuk tampil?” dan Han Song Yi menjawab, “Ya, mereka tampil. Mereka terkenal. Namun orang Korea Utara tidak tahu apa itu ‘Red Flavor’ (album Red Velvet), jadi aku memberi tahu mereka kalau itu rasa selai stroberi.”

Ia juga mengungkapkan, “Aku baru-baru ini berbicara dengan seorang teman di Korea Utara, dan dia bertanya padaku apa itu nilai tukar. Aku pikir karena KTT Korsel-Korut berjalan dengan baik, jadi itu berarti ekonimi juga akan menjadi lebih baik.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)