home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara Ternyata Ada di Purwakarta!

Rabu, 25 Juli 2018 11:00 by sherleyyy | 1948 hits
Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara Ternyata Ada di Purwakarta!
Image source: travel.detik.com

DREAMERS.ID - Salah satu air mancur yang disebut-sebut termasuk yang terbesar di Asia Tenggara terdapat di Purwakarta. Air mancur ini terletak di Taman Air Mancur Sri Baduga.

Taman Air Sri Baduga ini terletak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Taman air ini menjadi salah satu ikon wisata di Purwakarta. Selain menjadi ikon wisata, taman ini diklaim sebagai air mancur menari terbesar se-Asia Tenggara.

Air mancur ini berdiri di lahan seluas 2 hektar yang berjarak kurang lebih 500 meter dari Stasiun Purwakarta. Air Mancur Sri Baduga ini memiliki selang air yang terhubung satu sama lain dan didesain dengan indah.


Image source: kapanlagi.com

Selain itu, air mancur ini juga dibuat lebih indah dengan pancaran sinar laser yang memiliki berbagai macam warna. Air Mancur Sri Baduga juga telah dilengkapi berbagai macam fasilitas dan keamanan. Tempat ini juga dilengkapi dengan area parkir, dan akses yang mudah dijangkau.

Baca juga: Pergi Ke Mana Koin Sejumlah Miliaran yang Dilempar Warga dan Turis ke Air Mancur Terkenal Roma?

Air Mancur Sri Baduga ini lebih indah lagi jika dilihat pada saat malam hari. Karena air mancur ini dipadukan dengan pancaran sinar laser dan alunan lagu yang membuat pertunjukkan air mancur ini sangat menakjubkan.


Image source: post-line.com

Taman air mancur ini dibuka setiap hari. Untuk weekdays buka mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 pagi, dan akan dibuka kembali pukul 16.00 sore sampai 20.00 malam, sedangkan untuk weekend paginya dibuka sama seperti waktu weekdays dan untuk sorenya dimulai pukuk 16.00 sore sampai 22.00 malam.


Image source: purwakartapost.co.id

Namun, pertunjukkan air mancurnya hanya bisa dilihat pada hari Sabtu malam saja, dan untuk tiket masuk tidak dipungut biaya sepersenpun. 

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)