home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto dari Satelit Jadi Bukti Korea Utara Hanya Pura-pura Hancurkan Fasilitas Nuklir?

Selasa, 31 Juli 2018 16:40 by reinasoebisono | 1189 hits
Foto dari Satelit Jadi Bukti Korea Utara Hanya Pura-pura Hancurkan Fasilitas Nuklir?
Image source: DNA India

DREAMERS.ID - Hasil dari pertemuan pihak Korea Utara dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat, yang notabene mengukir sejarah, memberikan hasil jika Korea Utara akan melakukan denuklirisasi. Di mana di dalamnya terdapat penghentian kegiatan produksi nuklir di Korut.

Namun satelit mata-mata Amerika Serikat mendeteksi adanya aktivitas baru di pabrik Korut yang menghasilkan rudal balistik antarbenua. Foto-foto tersebut adalah hasil pencitraan inframerah yang menunjukkan adanya aktivitas kendaraan bergerak keluar-masuk dari fasilitas di Sanumdong.

Meski tidak diketahui pasti kegiatan apa yang dilakukan, The Washington Post melaporkan jika Korut diduga tengah membangun satu atau dua misil balistik antarbenua berbahan bakar cair di fasilitas penelitian besar di Kota Pyongyang.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Padahal sebelumnya, Korut disebut merilis penghancuran salah satu fasilitas nuklirnya. Berdasarkan penjelasan dari seorang pejabat senior yang tak disebutkan namanya, satu foto menunjukkan truk dan trailer tertutup yang mirip dengan yang digunakan oleh Korut untuk memindahkan rudal antarbenua.

Hal ini menjadi pembicaraan karena Pimpinan Tertinggi Korut, Kim Jong Un telah melakukan pertemuan bersejarah awal Juni lalu. Foto ini bukan yang pertama kali menjadi bukti di mana badan intelijen AS bertolak belakang dengan seruan Donald Trump yang yakin akan denuklirisasi Korut.

Mengutip Viva, Pada akhir Juni 2018, para pejabat AS mengatakan kepada media bahwa badan-badan intelijen meyakini Korea Utara telah meningkatkan produksi bahan bakar untuk senjata nuklir dan bahwa negara itu tidak berniat untuk sepenuhnya menyerahkan persenjataan nuklirnya. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)