home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Masuk Nominasi di Penghargaan Penting dari Pemerintah Korea Selatan

Jumat, 10 Agustus 2018 15:54 by fzhchyn | 1219 hits
BTS Masuk Nominasi di Penghargaan Penting dari Pemerintah Korea Selatan
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan baru-baru ini mengumumkan bahwa BTS menjadi salah satu dari 12 nominasi untuk Order of Cultural Merit tahun ini. Penghargaan tersebut akan diberikan pada acara 2018 Korean Popular Culture & Arts Awards.

Order of Cultural Merit yang memiliki lima tingkatan ini dideskripsikan sebagai “penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan jasa luar biasa dalam bidang budaya dan seni untuk kepentingan mempromosikan budaya nasional dan pembangunan nasional”.

Mereka mencatat pencapaian BTS baik di Korea maupun pasar luar negeri termasuk Jepang dan Amerika Serikat, serta kontribusi terhadap Hallyu Wave atau gelombang budaya Korea. Ada beberapa prestasi BTS yang terdaftar, salah satunya adalah album ‘Love Yourself: Tear’ yang berhasil menduduki peringkat No. 1 di chart Billboard 200.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

BTS sebelumnya menerima penghargaan dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dalam acara 2016 Korean Popular Culture & Arts Awards. Namun Order of Cultural Merit ini adalah sebuah kehormatan yang lebih tinggi dari penghargaan Presiden, Perdana Menteri, dan Menteri.

Hingga saat ini belum ada grup idola K-Pop yang mendapat penghargaan Order of Cultural Merit. Pada 2012 lalu, solois PSY mendapat Order of Cultural Merit tingkat empat berkat pencapaian luar biasa lagu ‘Gangnam Style’ yang berhasil menempati posisi No. 2 di chart Billboard Hot 100.

Para pemenang 2018 Korean Popular Culture & Arts Awards akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang, dengan upacara penghargaan yang rencananya dilaksanakan pada 31 Oktober.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)