home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Infeksi Setelah Konsumsi Makanan Laut Mentah, Tangan Pria Korsel Terpaksa Diamputasi

Rabu, 29 Agustus 2018 18:06 by dian97 | 1197 hits
Infeksi Setelah Konsumsi Makanan Laut Mentah, Tangan Pria Korsel Terpaksa Diamputasi
Image source : Kapanlagi.com

DREAMERS.ID - Seorang pria asal Korea Selatan harus merelakan tangannya diamputasi seusaimengalami infeksi. Infeksi ini berawal seusai ia menyantap makanan laut mentah, akibatnya pria ini mengalami infeksi bakteri yang serius.

Dilansir dar Merdeka yang mengkutip laman Asia One, Rabu (29/8), pria 71 tahun yang tak disebutkan namanya itu mengeluh sakit luar biasa pada tangan kirinya 12 jam setelah menyantap makanan laut mentah. Dia pun dilarikan ke rumah sakit di Jeonju untuk mendapat perawatan.

Tim medis mendiagnosis bahwa pria ini terkena infeksi Vibrio vulnificus, dan pada saat tiba di rumah sakit tangan pria tersebut sudah membengkak pada bagian punggung tangan dan telapak tangan.

Pembengkakan tersebut membentuk lepuhan darah yang berukuran 3,5 centimeter dan 4,5 centimeter. Karena pembengkakkan tersebut dokter langsung melakukan operasi darurat untuk mengeringkan kulit melepuhnya dan mengobatinya dengan antibiotik.

Baca juga: Ingin Tubuh Ideal Seperti Orang Korea? Cobalah 5 Kebiasaan Ini

Namun hal tersebut tidak membuat tangan pria Korsel tidak berangsur membaik. Setelah 25 hari, luka itu malah berkembang menjadi bisul nekrotik. Dokter pun memutuskan untuk mengaputasi tangan pria 71 tahun tersebut.

Pria ini diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes, hipertensi dan gagal ginjal yang menyebakan infeksi tersebut semakin memburuk. Infeksi Vibrio vulnificus merupakan penyakit yang dikenal sebagai penyakit keracunan darrah akibat mengonsumsi makanan kaut mentah atau yang sudah terkontaminasi.

Infeksi ini sering terjadi di Korea Selatan, Taiwan dan tingginya terjadi infeksi ini pada bulan Juni dan September setiap tahunnya. Infeksi ini sangat mudah menyerang orang yang memiliki kondisi media yang kurang baik atau tidak kebal.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)