home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malas Olahraga Rutin? Yuk Coba Terapkan Teknik NEAT di Kehidupan Sehari-hari

Selasa, 11 September 2018 08:08 by fzhchyn | 1965 hits
Malas Olahraga Rutin? Yuk Coba Terapkan Teknik NEAT di Kehidupan Sehari-hari
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Banyak orang yang masih malas olahraga karena memandangnya sebagai aktivitas yang berat dan intens bahkan dianggap ‘menyiksa’. Padahal, kita bisa lho memulai  kebiasaan sehat berolahraga ini dengan cara yang sama sekali tak menyiksa.

Menurut seorang personal trainer bersertifikasi National Academy of Sports Medicine (NASM) yang juga salah satu staf di tim Mind and Body Green Matt Scheetz, ada salah satu olahraga paling mudah yang bisa dilakukan tanpa mederita yang disebut dengan teknik NEAT.

NEAT sendiri merupakan kependekan dari Non-exercise Activity Thermogenesis, yang bisa dipraktikkan lewat memilih naik tangga ketimbang eskalator atau lift, meeting sambil berjalan, meja berdiri, atau memarkir kendaraan agak jauh agar bisa berjalan lebih banyak ke tempat tujuan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Menurut Matt Scheetz, teknik NEAT ini jika kita terapkan secara rutin dan konsisten juga lebih efektif dibanding olahraga konvensional. Maksudnya lebih efisien dalam membentuk resistensi lemak pada tubuh sehingga kita lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit.

Lantas bagaimana dengan orang yang sudah punya rutinitas berolahraga? Mengutip Woman Talk, ada kalanya tubuh kita memerlukan istirahat selama beberapa hari dari latihan rutin. Namun, ini tidak berarti kamu benar-benar absen dari aktivitas fisik, ya, agar tubuh tetap merasakan manfaat olahraga yang dijalankan selama ini. Bagaimanapun, konsistensi adalah kunci utamanya agar kita mendapat manfaat paling efektif dari olahraga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)