home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kamera iPhone XS dan XS Max Bakal Punya Fitur Canggih Seperti Samsung Galaxy

Kamis, 27 September 2018 11:15 by fzhchyn | 2544 hits
Kamera iPhone XS dan XS Max Bakal Punya Fitur Canggih Seperti Samsung Galaxy
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Saat ini kamera smartphone semakin canggih dengan berbagai fitur yang disediakan. Salah satunya adalah efek depth-of-field di mana pengguna bisa menyesuaikan tingkat kedalaman atau ketajaman latar belakang foto.

Kamera di iPhone XS dan iPhone XS Max terbaru dari Apple juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan efek depth-of-field ini. Hanya saja pengaturan apakah ingin membuat latar belakang tampak lebih buram atau lebih tajam itu hanya bisa dilakukan setelah foto diambil atau dijepret.

Kabar baiknya adalah dalam update iOS 12.1 mendatang, kemampuan itu akan diperluas hingga kedua iPhone bisa pula mengatur depth-of-field saat sedang dalam proses hendak menjepret foto lewat mode portrait. Hal ini diketahui dari update iOS 12.1 versi beta yang belakanga dirilis oleh Apple.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Cara kerjanya, saat pengguna mengaktifkan Portrait Mode di aplikasi kamera, sebuah slider aperture akan muncul di bagian bawah layar. Slider simulasi F-stop ini bisa digeser-geser untuk langsung mengatur depth-of-field secara real time. Angka F-stop lebih kecil (misalnya f/1.4) akan menambah buram latar belakang, sementara semakin besar angkanya (misalnya f/16), maka background akan menjadi semakin tajam.

Untuk sekarang, sebelum mendapat update iOS 12.1, iPhone XS dan iPhone XS Max hanya bisa melakukan pengaturan bokeh setelah foto dijepret, dengan menekan tombol “Edit”. Melansir Phone Arena, iOS 12 rencananya akan dirilis bulan depan setelah selesai diuji dalam versi beta.

Dengan begitu, iPhone XS dan iPhone XS Max pun bakal segera mendapat fitur kamera ala Samsung Galaxy. Karena seperti yang diketahui, kemampuan simulasi depth-of-field secara real time ini mirip dengan fitur Live Focus yang telah lebih dulu diterapkan di smartphone Galaxy S dan Galaxy Note besutannya. Implimentasinya pun mirip, dengan menggunakan slider saat hendak mengambil foto dalam antarmuka kamera.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)