home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Promosi, IU Sukses Menangkan Berbagai Penghargaan Musik Mingguan Korea

Senin, 05 November 2018 09:00 by muthiasp | 2387 hits
Tanpa Promosi, IU Sukses Menangkan Berbagai Penghargaan Musik Mingguan Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 10 Oktober lalu, solois IU baru saja meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul 'BBIBBI'. Seperti biasanya, ia tidak melakukan promosi di berbagai program musik mingguan Korea namun ternyata tetap bisa memenangkannya.

IU sendiri dikenal sebagai Monster Digital alias penyanyi yang sangat kuat dalam ranah perhitungan pendengar maupun pengunduh digital. Tak heran jika tidak sulit baginya untuk memenangkan penghargaan atau acara musik yang mengikutsertakan nilai dari aspek digital, seperti KBS 'Music Bank', MBC 'Music Core', dan SBS 'Inkigayo', meski tanpa promosi langsung.

Cewek kelahiran 1993 itu tercatat sudah memenangkan tujuh piala dari tiga acara musik tersebut, per 4 November 2018 ini. Pertama pada 19 Oktober di 'Music Bank' mengalahkan penyanyi senior Im Chang Jung, yang juga kuat dari segi digital. Dilanjutkan dengan 'Music Core', dan kini meraih predikat triple crown di program 'Inkigayo'.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Beberapa waktu lalu, Kakao M selaku label yang menaunginya mengungkapkan bahwa 'BBIBBI' meraih lebih dari 1 juta pendengar unik di portal musik terbesar MelOn hanya dalam waktu 16 jam setelah rilis, yang mana memecahkan rekor 24-hour unique listener, total 1,462,625.

Hingga saat ini lagunya masih betah bertengger di posisi puncak sederet tangga lagu musik lokal Korea Selatan. Termasuk Gaon Weekly Chart, di mana IU menyapu bersih tangga lagu digital minggu pertama November, memuncaki chart digital, unduhan, hingga streaming.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)