home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rencana Produser 'Keluarga Cemara' Tak Hanya Berhenti Sampai Di Film

Rabu, 14 November 2018 21:00 by noudi0501 | 1605 hits
Rencana Produser 'Keluarga Cemara' Tak Hanya Berhenti Sampai Di Film
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Produser film Keluarga Cemara, Anggia Kharisma, berencana untuk membuat produk turunan dari cerita Keluarga Cemara. Produk tersebut akan digarap setelah film itu dirilis.

"Kesempatan (membuat) serial (televisi) enggak akan kami sia-siakan. Kami juga akan menyiapkan serial situs," kata Anggia saat jumpa media di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Anggia mencontohkan produk turunan film Keluarga Cemara seperti film Filosofi Kopi (2015), yang tempat lokasi syutingnya dijadikan toko kopi sungguhan bertajuk sama.

Kemudian Visinema Pictures, selaku rumah produksi, juga membuat serial situs Filosofi Kopiyang tayang lewat YouTube. Serial itu dirilis secara berurutan sebelum Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017) rilis.

"Kami juga berencana membuat satu tempat yang bisa memberikan pengalaman tinggal di rumah keluarga Cemara. Kami buat satu universe yang bisa kita angkat dari film," kata Anggia.

"Banyak proses dan niat dari kami yang entah bisa lanjut sampai 2020-an mungkin. Karena sejatinya Keluarga Cemara enggak hanya sampai film ini."

Rumah yang dijadikan syuting film Keluarga Cemara terdapat di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.  Kisah Keluarga Cemara merupakan karya Arswendo Atmowiloto yang muncul dalam majalah Hai sejak 1970-an. 

Keluarga Cemara bercerita tentang keluarga kaya yang mendadak miskin. Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil adalah anggota keluarga tersebut.

Keluarga Cemara sempat diadaptasi dalam bentuk novel. Kemudian kisah itu diadaptasi dalam bentuk sinetron pada Oktober 1996 sampai Agustus 2004 menghasilkan kurang lebih 412 episode. 

Film Keluarga Cemara yang disutradarai Yandy Laurens ini menurut jadwal akan rilis 3 Januari mendatang. Tetapi sebelumnya akan tayang perdana di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 dari 27 Desember sampai 4 Desember. 

Karakter Abah akan diperankan aktor Ringgo Agus Rahman, karakter Emak diperankan aktris Nirina Zubir, karakter Euis diperankan Adhisty Zara dan karakter Ara diperankan Widuri Putri. 

Selain itu juga ada Asri Welas sebagai Ceu Salmah, Maudy Kusnaedi sebagai Tante Pressier, Yasamin Jasem dan Kafin Sulthan yang akan berperan sebagai teman Euis.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)