home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heli TNI AD Ditembaki Kelompok Bersenjata Papua Saat Evakuasi Jenazah

Rabu, 05 Desember 2018 16:16 by reinasoebisono | 5763 hits
Heli TNI AD Ditembaki Kelompok Bersenjata Papua Saat Evakuasi Jenazah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pihak TNI AD mengevakuasi anggota Yonif 755/Yalet, Serda Handoko yang ditembak mati olehkelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Namun kembali terjadi insiden ketika evakuasi itu dilakukan.

Helikopter TNI AD ditembaki oleh anggota KKB ketika akan mengevakuasi jenazah ke Kenyam. Dilansir dari laman Detik, tembakan anggota KKB tersebut mengenai baling-baling helikopter

"Jenazah prajurit TNI yang gugur Serda Handoko, dan satu orang prajurit yang menderita luka tembak telah berhasil dievakuasi ke Bandara Kenyam, Kab Nduga, dengan menggunakan heli TNI AD sekitar pukul 11.55 WIT," ujar Waka Pendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi di Jayapura, Rabu (5/12).

"Tembakan terhadap heli tidak ada masalah karena hanya kena di baling-baling dan heli berhasil membawa korban ke Kenyam," tambahnya.

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Serda Handoko telah diautopsi dan ditemukan ada luka tembak di bagian punggung. "Saat ini jenazah disemayamkan di Pos Kodim Kenyam, Kabupaten Nduga, menunggu sore untuk diterbangkan menuju Timika untuk diserahkan kepada Satuan Brigif 20 Timika," lanjutnya.

Sementara itu Kapolri JenderalTito Karnavian menjelaskan jika jumlah kekuatan kelompok kriminal bersenjata (KKB) tersebut diduga dipimpin oleh Egianus Kogoya yang memiliki anggota tak lebih dari 50 orang serta memiliki sekitar 20 pucuk senjata api.

"Saat ini kita kirim tim gabungan Polri-TNI, dipimpin langsung oleh Kapolda dan Pangdam bergerak ke sana. Kekuatan mereka tidak banyak, lebih-kurang 30-50 orang dengan 20 pucuk," kata Tito di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Tapi kelompok Egianus Kogoya ini bergeser berpindah d sekitaran Nduga. Dan terakhir mereka bawa, dia lihat sasaran yang mudah adalah pekerja ini. Mereka pahlawan-pahlawan untuk Pembangunan Papua. Ini mereka tanpa belas kasihan bawa dan mereka lakukan pembunuhan," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)