home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Lengkap 4 Orang Sekeluarga Tewas Terperosok ke Dalam Lubang Septic Tank

Senin, 04 Februari 2019 16:30 by reinasoebisono | 1259 hits
Kronologi Lengkap 4 Orang Sekeluarga Tewas Terperosok ke Dalam Lubang Septic Tank
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Peristiwa tragis terjadi pada satu keluarga di Dusun Krajan RT 01/RW 02 Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur karena meninggal dunia akibat terjerumus ke dalam septic tank rumahnya.

Keempat korban yang masih satu keluarga tersebut diketahui bernama Nuryani (43), Amir alias Pak So (51), Ahmad Khoiri (28) dan Imam (19) di mana keempatnya jatuh dan meninggal di kedalaman 3 meter.

Dari kronologi via laman Liputan6, peristiwa yang terjadi pada 1 Februari itu berawal dari korban Nuryani yang tak sengaja menginjak tutup septic tank yang sudah rapuh. Terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Nuryani berteriak dan didengar Amir, saudaranya yang berusaha menolong menggunakan tangga.

Saat masuk ke lubang dan berusaha menarik korban ke atas, keduanya justru terjatuh ke septic tank. Ahmad Khoiri pun datang menolong ketika melihat kedua korban di dalam lubang. Ia pun ikut terjatuh dan pingsan di lubang yang sama.

Baca juga: Update Terbaru Tragedi Suami Karina Coser Meninggal di Pantai Bali, Sempat Berusaha Diselamatkan?

Begitu pula dengan korban keempat, Imam yang ketika hendak menolong juga justru terjatuh dalam septic tank. Petugas Tim SAR yang langsung turun ke TKP setelah mendapat informasi dari keluarga pun mengalami hambatan akibat endapan lumpur dan kedalaman lubang.

"Kami berkoordinasi dengan Muspika, Basarnas Jember, SPK Polres Jember dan tim Puskesmas Sukorambi, dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi korban," tutur Kapolsek Sukorambi, AKP Ribut Budiono.

Diduga kuat keempatnya meninggal karena kekurangan oksigen atau keracunan gas dari dalam septic tank. Menurut polisi, kondisi penutup septic tank juga hanya terbuat dari potongan kayu dan bambu tanpa kawat yang kemudian ditutup oleh semen. Nantinya, tangki pembuangan limbah toilet tersebut akan ditutup secara permanen untuk mencegah kejadian terulang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)