home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbeda dengan yang Dulu, Begini Jawaban Sandara Park Soal Popularitas K-Pop yang Mendunia

Jumat, 05 April 2019 16:30 by fzhchyn | 1295 hits
Berbeda dengan yang Dulu, Begini Jawaban Sandara Park Soal Popularitas K-Pop yang Mendunia
Image source: Top Star News

DREAMERS.ID - JTBC akan segera menayangkan variety show baru ‘Stage K’ di mana orang-orang di seluruh dunia berkompetisi untuk mendapatkan kesempatan berada di atas panggung yang sama dengan bintang K-Pop untuk penampilan impian mereka.

Pada 2 April lalu, ‘Stage K’ menggelar konferensi pers yang dihadiri PD Kim No Eun dan Kim Hak Min, serta para panelis, Sandara Park, Jun Hyun Moo, Park Joon Hyung g.o.d, Eun Ji Won SECHSKIES, dan mantan member Wonder Girls Yubin.

Dalam kesempatan tersebut, Sandara Park berbagi pemikirannya tentang rahasia popularitas K-Pop di lar negeri. “Aku pikir alasan terbesar di balik popularitas K-Pop adalah keahlian dan kemampuan yang dimiliki idola Korea. Untuk mencapai tingkat kemampuan itu, mereka telah berlatih dan bersiap sebelum memulai debutnya melalui program ketat yang ditetapkan oleh agensi mereka. Aku rasa (fans) memperhatikan upaya itu,” katanya.

Baca juga: Intip Sesi Foto Pre-Wedding Thunder dan Mimi Bareng Sandara Park, Romantis Banget!

Sebagai alasan kedua di balik pupularitas K-Pop, mantan member 2NE1 ini menyebutkan, “Sinergi yang diciptakan K-Pop dengan popularitas K-beauty dan K-fashion.” Sandara menambahkan, “Ketika kau mendapat kesempatan untuk mengenal fans luar negeri, kau mungkin menyadari bahwa mereka tidak hanya menaruh minat besar pada musik (Korea), tapi juga pada (produk) kecantikan dan fashion Korea. Orang Korea cukup terampil dalam hal tata rambut dan rias wajah. K-Pop adalah hasil kombinasi semua komponen artistik ini dan mungkin itulah mengapa ini disukai oleh banyak orang.”

Saat ditanya mengenai waktunya sebagai member 2NE1, ia mengungkapkan, “Pasar K-Pop di luar negeri tidak sebesar saat ini.” Ia menambahkan, “Aku debut pada tahun 2009. Selama waktu itu, beberapa artis senior menyebarkan K-Pop ke luar negeri mulai di Jepang. Aku sebagian besar aktif di Korea, tapi aku perhatikan popularitas K-Pop tumbuh di luar negeri dengan meningkatnya kegiatan di luar negeri.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)