home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masjid Istiqlal Akan Lakukan Renovasi Besar-besaran

Senin, 06 Mei 2019 03:00 by muthiasp | 791 hits
Masjid Istiqlal Akan Lakukan Renovasi Besar-besaran
Image source: pegipegi

DREAMERS.ID - Bulan ramadhan telah tiba. Rupanya persiapan untuk menjadi pribadi yang baru selama ramadhan tidak hanya dilakukan oleh umat muslim saja, tetapi juga tempat ibadahnya. Seperti Masjid Istiqlal yang mengumumkan akan menjalani pembenahan.

Usai diumumkan puasa pertama Ramadhan 1440 H akan dilangsungkan pada 6 Mei 2019, Masjid Istiqlal mengadakan sholat tarawih berjamaah. Pada saat mengisi khotbah, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menyampaikan bahwa akan dilakukan renovasi besar-besaran terhadap bagian dalam dan luar masjid.

“Pengumuman pertama, Masjid Istiqlal akan melakukan renovasi besar-besaran. Wajah Masjid Istiqlal akan menjadi berubah seperti masjid-masjid terindah yang ada di seluruh dunia. Untuk itu kami memohon pengertiannya kepada Bapak dan Ibu jemaah sekalian, karena selama renovasi mungkin akan terganggu ketenteramannya,” ujarnya, mengutip detik.

Baca juga: Jokowi Minta Hati-hati Renovasi, Sebut Akan Ada 'Terowongan Silaturahmi' Antara Masjid Istiqlal dan Katedral

Rencana renovasi Masjid Istiqlal sendiri sudah digaungkan sejak April 2019 lalu oleh Menteri Agama Lukman Hakim, dan kembali diumumkan pada Minggu (05/05). Nasarrudin Umar mengungkapkan bahwa tujuan renovasi agar Masjid Istiqlal bisa menjadi tempat yang lebih nyaman bagi seluruh umat Islam.

Nantinya, renovasi akan dilakukan pada bagian pekarangan, sungai di sekitar masjid, dan tak ketinggalan ruang utama sholat, “Insyaallah dari luar akan tampak berbeda dan dari dalam juga akan tampak berbeda. Mohon doanya bapak ibu sekalian. Ini juga akan menjadi kebanggaan dunia Islam pada umumnya,” imbuh Nasarrudin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)