home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih di Puncak Karir, Begini Skenario Kemungkinan BTS Akan Wamil

Senin, 06 Mei 2019 20:00 by fzhchyn | 3646 hits
Masih di Puncak Karir, Begini Skenario Kemungkinan BTS Akan Wamil
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Prestasi besar semakin banyak diraih oleh BTS baik di Korea maupun internasional. Pertanyaan besar pun muncul tentang bagaimana mereka akan menjaga karir puncak popularitas saat beberapa membernya mulai menjalankan tugas wajib militer.

Seperti yang terlihat, 2019 terus menjadi tahun yang sukses untuk BTS meskipun masih paruh pertama dengan banyaknya pencapaian yang mereka raih. BTS menempati chart Billboard 200 di No 1 dengan album ‘Map of the Soul: Persona’, serta menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan Top Duo/Group dan memenangkan Top Social Artist tiga tahun berturut-turut di BBMA 2019.

Pencapaian BTS ini telah membuat sejarah baru di industri musik Korea dan dengan kecepatan ini, mereka diprediksi masih bisa melangkah lebih jauh, bahkan memiliki kesempatan untuk memenangkan Grammy, sebuah impian untuk setiap artis.

Baca juga: HYBE Bantah Tudingan Terlibat Sekte Agama Hingga Manipulasi Chart

Namun waktu tidak menguntungkan bagi mereka, di mana para member harus menjalankan wamil sudah dekat. Berdasarkan hukum Korea, kemungkinan pada tahun 2020/2021 Jin akan menjadi member BTS pertama yang mendaftar. Dan member lainnya juga harus menyusul nantinya, sehingga akan butuh waktu lama bagi BTS untuk kembali bersatu dalam formasi lengkap.

Karena itu, banyak orang khawatir bahwa aktivitas BTS tanpa formasi lengkap akan sangat mempengaruhi rantai pencapaian yang mereka bangun. Jadi bagaimana BTS akan menghadapi hal ini? Berikut adalah beberapa skenario yang mungkin terjadi saat waktu mereka mulai wamil tiba.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Variety show terkenal tvN The Backpacker Chef mengumumkan jajaran pemain untuk musim kedua. Acara dengan konsep memasak ini akan kembali dipimpin oleh chef Baek Jong Won....
  • HOT !
    Rowoon SF9 menghiasi sampul majalah Man Noblesse edisi Mei dengan aura uniknya. Selama wawancara, dia berbagi pemikirannya tentang menjadi seorang aktor....
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)