home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen 'Permen' Jokowi Ngobrol Santai dengan Trump dan Putra Mahkota Arab Pasca Putusan MK

Jumat, 28 Juni 2019 12:48 by reinasoebisono | 1232 hits
Momen 'Permen' Jokowi Ngobrol Santai dengan Trump dan Putra Mahkota Arab Pasca Putusan MK
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Setelah putusan dari Mahkamah Konstitusi soal sengketa Pilpres 2019, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Osaka, Jepang untuk menghadiri agenda KTT G20. Ia langsung terbang ke Jepang setelah hasil dari MK keluar dan memberikan tanggapan lewat jumpa pers.

Melansir Detik, Jokowi tiba di lokasi KTT G20 di Intex, Osaka, Jepang, Jumat (28/6) pukul 11.30 waktu setempat. Sebelum masuk ke pembukaan acara, Jokowi masuk trlebih dulu masuk ke ruang tunggu di mana para pemimpin negara G20 berkumpul.

Di dalam ruangan eksklusif itu lah Jokowi bertemu para nama besar dunia seperti PM Australia Scott Morrison dan PM Kanada Justin Trudeau. Ia juga terlihat sempat berbincang santai dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Lucunya, Presiden Donald Trump sempat membagikan permen kepada para pemimpin negara yang tengah mengobrol dengannya. Terlihat Jokowi ikut mengambil permen dan langsung memakannya.

Meski tak diketahui apa saja yang diperbincangkan, namun terpancar senyuman baik dari Jokowi maupun para kepala negara dunia tersebut. Tak ketinggalan Jokowi turut bersalaman dan menyapa tuan rumah, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.


Sejumlah kepala negara G20 hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Presiden AS Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, PM India Narendra Modi, PM Inggris Theresa May, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Prancis Emmanual Macron dan Presiden Afrika Selatan. Hadir juga kepala negara undangan KTT G20 yakni PM Singapura Lee Hsian Loong dan PM Belanda Mark Rutte.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)