home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Politisi Demokrat Bongkar Gerindra Minta Deretan Jatah Menteri di Bidang Ekonomi Karena Alasan Ini

Jumat, 05 Juli 2019 14:00 by reinasoebisono | 938 hits
Politisi Demokrat Bongkar Gerindra Minta Deretan Jatah Menteri di Bidang Ekonomi Karena Alasan Ini
Image source: Jambi Pos

DREAMERS.ID - Susunan kabinet pemerintahan baru Jokowi nantinya selalu menarik diperbincangkan. Selain sosok-sosok yang bakal digaet, berasal darimana kah sosok tersebut juga jadi perhatian karena bisa berindikasi ‘jatah’ untuk partai-partai koalisi.

Dan ternyata tak hanya koalisi, berulang kali pihak Jokowi mengatakan jika pihak oposisi pun berpeluang menjadi menteri jika memenuhi kriteria sesuai yang diinginkan Presiden Jokowi. Hal itulah yang dibongkar oleh Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Melalui akun Twitternya, ia mengatakan ada keinginan Partai Gerindra untuk bisa mendapatkan jatah kursi Menteri di pemerintahan kedua Jokowi nanti. Bahkan Gerindra disebut menginginkan jabatan Menteri di bidang perekonomian.

Baca juga: Demokrat Hengkang dan Resmi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Ucapkan Selamat

"Ternyata mereka meminta kursi menteri bidang perekonoman, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Menko Ekonomi, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan," kata Ferdinand Hutahaean seperti dikutip Suara.com, Jumat (5/7/2019).

Ferdinand Hutahaean menjelaskan, alasan mereka meminta kursi tersebut lantaran menginginkan rakyat sejahtera dan menjalankan misi untuk menurunkan harga-harga. Pada akhirnya, Ferdinand membalas tweet Wasekjen Partai Gerindra yang mengklarifikasi jika dirinya bukan pengkhianat.

"Semangat bro..!! Semoga Gerindra sukses minta menteri-menteri bidang ekonomi," ungkap Ferdinand Hutahaean.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)