home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebijakan Baru Instagram Ini Bisa Hapus Akun yang Langgar Aturan Berulang Kali dengan Cepat

Sabtu, 20 Juli 2019 09:00 by fzhchyn | 660 hits
Kebijakan Baru Instagram Ini Bisa Hapus Akun yang Langgar Aturan Berulang Kali dengan Cepat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Instagram terus mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru agar platform-nya aman dan suportif bagi setiap pengguna. Dalam aturan terbaru, perusahaan dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar kebijakan media sosial itu.

Media sosial milik Facebook tersebut memiliki batas pelanggaran dalam presentase tertentu sebelum menghapus akun yang berulangkali dianggap ‘nakal’. Presentase ini dihitung dari jumlah pelanggaran yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Instagram mengatakan kebijakan ini sama seperti kebijakan mekanisme penonaktifan di Facebook.

Sebelum penghapusan dilakukan, akun akan kena blokir jika memang mengunggah konten yang melanggar kebijakan Instagram. "Pembaruan ini akan membantu Instagram untuk menegakkan kebijakan terkait penonaktifan akun secara lebih konsisten dan mendorong setiap pengguna untuk bertanggung jawab atas konten yang mereka posting di Instagram," kata Instagram dalam keterangan resmi, mengutip CNN.

Lebih lanjut, Instagram juga mengenalkan proses notifikasi yang akan memberi peringatan apabila akun pengguna berisiko dimatikan. Dengan notifikasi ini pengguna akan lebih sadar dengan adanya peringatan ini. "Melalui notifikasi ini, Instagram akan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengajukan banding atas konten yang dihapus," tulis Instagram.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Belum sepenuhnya akan kehilangan akun, pengguna yang kontennya dihapus atau akunnya dimatikan punya hak banding. Hak ini berlaku bagi pengguna dengan konten yang memuat pelanggaran berupa ketelanjangan dan pornografi, perundungan dan pelecehan, ujaran kebencian, penjualan narkoba, dan terorisme. 

Instagram mengatakan akan memperluas kesempatan banding dalam beberapa bulan ke depan. Instagram berjanji akan mengembalikan postingan apabila terjadi kekeliruan. "Jika sebuah postingan dihapus karena adanya kekeliruan, maka Instagram akan mengembalikan postingan tersebut dan menghapus catatan pelanggaran yang dilakukan dari akun tersebut," kata Instagram.

Instagram menjelaskan selalu memberikan opsi bagi pengguna untuk mengajukan banding atas akun yang dimatikan melalui Pusat Bantuan Instagram. Dalam beberapa bulan mendatang, Instagram akan menghadirkan kemampuan atau fitur untuk melakukan banding secara langsung dari Instagram.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)