home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bebas, Ini Alasan Ahok Merasa Lebih Enak Hidup di Dalam Penjara Mako Brimob

Selasa, 23 Juli 2019 12:05 by reinasoebisono | 584 hits
Tak Bebas, Ini Alasan Ahok Merasa Lebih Enak Hidup di Dalam Penjara Mako Brimob
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Setelah selesai menjalani masa tahanan di penjara Mako Brimob, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini memang kerap tampil di depan publik atau di dunia maya dengan konten VLOG YouTube-nya. Namun ternyata ia justru merasa hidupnya kurang bebas.

Via laman Suara, Ahok mengatakan lebih menikmati kehidupannya saat masih menjalani masa tahanannya di Mako Brimob, Depok. Ia mengaku merasakan banyak perubahan ketika telah bebas dari tahanan. Meski tubuhnya bebas, namun ia merasa tidak sepenuhnya bebas.

Berbeda dengan dulu di dalam tahanan, meski tubuhnya tidak bebas keluar seperti orang normal, namun Ia merasa bebas di dalam. Ternyata hal yang dimaksud membuatnya nyaman adalah hidup secara teratur.

"Saya sekarang ini bebas tapi tidak bebas. Kalau dulu di Mako Brimob itu tidak bebas tapi bebas. Lebih enakan mana? Kadang-kadang saya pikir lebih enakan di Mako Brimob," kata Ahok sambil tertawa.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Saat di dalam tahanan, setiap hari Ahok tidur pukul 22.00 WIB dan bangun keesokan paginya pukul 04.00 WIB. Selain itu, ia juga merasa lebih sehat karena makan terakhir setiap harinya pukul 17.30. Ia juga rutin berolahraga sambal berjemur di bawah matahari pagi.

"Kenapa? Pukul 22.00 pasti tidur, pukul 17.30 sudah tak makan, sudah puasa sampai besok pagi. Itu enak tuh. Tiap pagi dikasih jemur kalau nggak mendung, tiap pagi Senin sampai Jumat pasti olahraga," ungkap Ahok.

"Biasa tidur pukul 22.00, ini pukul 22.30 saya masih makan, gimana nggak kacau usus. Kalau di sana kita tidur perut benar-benar kosong, kalau pukul 22.00 nggak tidur, lapar. Jadi kita benar-benar harus tidur pukul 22.00 nanti pukul 4.00 pasti bangun," tutur Ahok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)