home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Maaf Twitter Yang Akui Jual Data Pengguna Tanpa Izin

Kamis, 08 Agustus 2019 11:34 by sukmagayatri | 924 hits
Permintaan Maaf Twitter Yang Akui Jual Data Pengguna Tanpa Izin
time.com

DREAMERS.ID - Jejaring sosial raksasa, Twitter, meminta maaf kepada pengguna karena mungkin telah menjual data pengguna tanpa izin dari pemilik akun kepada pengiklan.

Data-data seperti kode negara, secara otomatis tanpa seizin pemilik akun telah dibagikan kepada mitra periklanan sejak Mei 2018. Twitter juga mengatakan bahwa sejak bulan September 2018, aplikasi Twitter mungkin telah menampilkan iklan tentang perangkat pengguna tanpa seizin mereka. 

Data-data yang dimaksud tetap terlihat di Twitter kecuali kata sandi dan alamat email pengguna, tetapi masalah ini telah diperbaiki oleh Twitter sejak tanggal 5 Agustus. Twitter juga tengah menyelidiki siapa saja pemilik akun yang terkena dampak ini. 

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Sejak bulan Mei 2018, Twitter telah memperbarui ketentuan pelayanan Mei 2018 untuk memenuhi aturan perlindungan data Uni Eropa yang ketat.

Penjualan data pengguna kepada pengiklan merupakan model bisnis dan kekuatan jejaring sosial. Namun banyak pihak dan negara mengkritik hal tersebut dan mulai menerapkan aturan perlindungan data yang ketat. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)