home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto-foto Jokowi di Lokasi Karhutla yang Sempat 'Tarik Urat' di Rapat Penanganan Kabut Asap Riau

Rabu, 18 September 2019 10:42 by reinasoebisono | 1121 hits
Foto-foto Jokowi di Lokasi Karhutla yang Sempat 'Tarik Urat' di Rapat Penanganan Kabut Asap Riau
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi akhirnya mendatangi Riau, Pekanbaru dan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Merbau, Riau. Sebelumnya ketika tiba, beliau mengadakan rapat penanganan bersama pihak berwenang.

Dalam rapat tersebut seperti yang diberitakan sebelumnya, Jokowi ‘menarik urat’ karena kecewa terhadap penanganan kebakaran oleh pihak daerah terkait yang dinilai sangat lambat dan minim pencegahan. Padahal, ia mengatakan telah mengingatkan dengan keras dari bulan-bulan sebelumnya.


Jokowi menekankan pentingnya upaya pencegahan terhadap karhutla. Sayangnya, pihak-pihak dan atribut yang ada tidak dimaksimalkan, sementara jika telah terjadi kebakaran akan sangat sulit memadamkannya.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Melalui foto-foto dari Biro Pes Sekretariat Presiden, Jokowi nampak berada di lokasi lahan gambut yang telah hangus terbakar. Jokowi juga sempat mengatakan ada aparat yang bertarung lebih dari sebulan menangani karhutla.

Karena itulah ia menekankan pentingnya upaya pencegahan, dan tak heran ia menduga karhutla di Merbau disengaja dan terorganisir. Saat berkunjung ke lokasi, Jokowi turut didampingi Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Sosial.

 

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)