home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirisnya Cerita Bocah-bocah SD yang Terlantar Karena Ikut Demo ke DPR

Rabu, 02 Oktober 2019 12:57 by reinasoebisono | 1151 hits
Mirisnya Cerita Bocah-bocah SD yang Terlantar Karena Ikut Demo ke DPR
Image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID - Terkait gerakan demonstrasi yang terjadi selama sepekan terakhir, polisi dilaporkan sempat meringkus 173 orang, utamanya pada demo mahasiswa dan pelajar di DPR RI pada Senin (30/9) yang berujung ricuh.

Yang mengejutkan, dari total ratusan orang tersebut, polisi juga sempat menangkap dua pelajar sekolah dasar (SD). Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan siswa SD itu terjaring ketika berada di trotoar di depan kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (1/10) kemarin.

Mereka ditemukan dalam keadaan tidur-tiduran di sekitar terminal dan stasiun. Budhi juga menyebut jika para pelajar yang terjaring ditemukan dalam keadaan lapar dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara.

"Banyak anak-anak yang terlihat seperti anak sekolah pada tergeletak tidur di trotoar depan Kejari dan seputaran terminal serta stasiun Tanjung Priok," kata Budhi. "Atas laporan (masyarakat) tersebut kemudian anggota kami mengecek dan karena mereka terlihat terlantar kemudian diamankan ke Mapolres untuk diberi makan minum dan perlindungan lainnya,"

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

"Ternyata mereka rata-rata habis ikut demo tanggal 30 malam di seputaran DPR RI dan hendak pulang ke daerahnya (ada yang Cirebon, Cikampek, Sumedang bahkan Kuningan). Saat mengamankan tersebut, ternyata ada 2 anak yang juga abis ikut demo setelah ditanya ternyata anak SD kelas 6 di Cikampek," papar Budhi.

Lebih mirisnya lagi, anak-anak tersebut ikut demonstrasi karena diiming-imingi sejumlah uang yang pada kenyataannya, uang trsebut tidak pernah diberikan.

"Dijanjiiin (dibayar), katanya dibayar kalau udah nyampe sana, setelah nyampe sana nyari yang mau ngasih enggak ketemu. Makanya ada sebagian yang balik kanan ada sebagian yang lanjut karena terprovokasi," tutupnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)