home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Diminta Ukur Ke Mako Brimob, Penjahit Langganan Kaget Ahok Tambah Gemuk

Kamis, 17 Oktober 2019 14:00 by reinasoebisono | 1172 hits
Pernah Diminta Ukur Ke Mako Brimob, Penjahit Langganan Kaget Ahok Tambah Gemuk
Image source: Media Indonesia

DREAMERS.ID - Bukan hal aneh jika para pejabat memiliki penjahit langganan sendiri untuk memenuhi kebutuhan berpakaian yang nyaman dan sesuai dengan tubuhnya. Tak terkecuali Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Penjahit langganannya, Rusman yang juga pemilik Feng Sin Tailor mengatakan sudah jadi langganan penjahit keluarga pria yang akrab disapa Ahok itu sejak tahun 1989. Karena sang ayah, mendiang Indra Tjahaja Purnama kerap memesan baju padanya.

“Dulu si Ahok suka dibawa ayahnya kalau mau jahit. Ya akhirnya sampai dia sudah berkeluarga pun Ahok masih pelanggan saya,” ujar Rusman mengutip Kompas.


Image source: Kompas

Hingga kini pun Ahok memang rutin memesan celana, kemaja, batuk hingga jas. Bahkan, Rusman mengaku saat Ahok berada di balik jeruji besi Mako Brimob, ia tetap memesan pakaian pada Rusman.

Tepatnya pada November 2018 lalu, misalnya, Rusman berangkat ke Mako Brimob untuk mengukur tubuh Ahok guna menggarap jas yang dipesan kepadanya.Tentu Rusman penasaran jas itu untuk apa karena Ahok masih di dalam penjara, namun Rusman tak banyak bertanya.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

“Dia tidak bilang apa-apa kalau tentang pribadi gitu, yang penting tugas saya mengukur (tubuh),” ucap Rusman.

Rusman juga kaget ketika mengukur tubuh Ahok karena ukuran jasnya bertambah. Disebutnya, Ahok mengalami kenaikan berat badan selama berada di dalam penjara. Lebih tepatnya, ukuran jas Ahok lebih lebar 2 centimeter kala itu.

“Dia suruh saya ngukur baju, terus pas saya lihat memang tambah gemuk. Nah ukuran bajunya pun tambah lebar 2 sampai 3 centimeter ya,” katanya. “Setelah informasi Ahok keluar penjara langsung saya kirimkan ke rumahnya menggunakan kurir,”

“Setelah itu Ahok langsung mengirimkan ukuran yang sesuai dengan ukuran yang terakhir diukur saat di penjara,” ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)