home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jarang Interaksi, Instagram Bantu Pengguna Saring Following dengan Rekomendasi 'Unfollow'

Jumat, 25 Oktober 2019 19:30 by fzhchyn | 1165 hits
Jarang Interaksi, Instagram Bantu Pengguna Saring Following dengan Rekomendasi 'Unfollow'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Platform media sosial seperti Twitter dan Instagram biasa memberikan rekomendasi kepada para penggunanya untuk mem-follow akun-akun tertentu. Biasanya akun yang direkomendasikan itu muncul berdasarkan ketertarikan atau banyaknya mutual dengan akun tersebut.

Namun baru-baru ini, kabarnya Instagram memunculkan fitur baru yang justru merekomendasikan pengguna untuk meng-unfollow seseorang atau sebuah akun. Adalah peneliti software, Jane Manchung Wong yang mengatakan bahwa jejaring sosial tersebut saat ini sedang menguji coba fitur baru yang akan memudahkan penggunanya memilih siapa yang harus berhenti untuk diikuti. 

Instagram is testing to “group the accounts you follow to make them easier to manage”, such as:

“Least Interacted With” and “Most Shown in Feed” which are counted in the last 90 days pic.twitter.com/REykEoMqu5

— Jane Manchun Wong (@wongmjane) October 19, 2019

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Melansir Ubergizmo, fitur tersebut akan memberikan daftar akun yang paling jarang berinteraksi dengan kita seperti saling memberi komentar, like, atau visit profile. Instagram akan merekomendasikan akun yang tidak pernah muncul di timeline pengguna dalam kurun waktu 90 hari.  

Saat ini, timeline Instagram memang didasarkan pada algoritma yang membuat postingan dari akun yang sering berinteraksi dengan kita, akan muncul paling atas. Nah dengan adanya fitur rekomendasi unfollow tersebut, mereka berharap bisa memperbaiki kualitas bermedia sosial bagi para penggunanya. Terlebih, jika pengguna memiliki banyak following dan bingung jika harus meng-unfollow seseorang.

Dikatakan juga bahwa fitur tersebut bisa memudahkan pengguna untuk memfilter following sehingga kita jadi hanya mengikuti akun yang benar-benar sering berinteraksi dengan kita, disukai atau pun yang kita anggap penting saja. Karena masih dalam tahap uji coba, belum tahu kapan fitur tersebut akan diluncurkan Intagram secara luas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)