home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nadiem Makarim Mendikbud, Tito Karnavian Mendagri hingga Edhy Prabowo Gantikan Susi, Siapa Lagi?

Rabu, 23 Oktober 2019 09:07 by reinasoebisono | 4294 hits
Nadiem Makarim Mendikbud, Tito Karnavian Mendagri hingga Edhy Prabowo Gantikan Susi, Siapa Lagi?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dengan cara yang disebut netizen ‘santuy’, wajah-wajah baru mau pun lama mengisi susunan Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024 yang dipimpin oleh Jokowi-Ma’ruf Amin.

Nama Nadiem Makarim resmi diumumkan menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara Mantan Kapolri yang kemarin mengejutkan dengan pemberitaan ‘dicopot’ oleb presiden menduduki posisi Menteri Dalam Negeri.

"Bapak Muhammad Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019) via laman Detik.

Jokowi mengatakan Tito bertanggung jawab terhadap urusan di daerah. Berikutnya, Jokowi juga berpesan Tito mengurusi kepastian hukum di daerah terkait investasi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Sosok yang mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto, yaitu Edhy Prabowo ternyata menggantikan posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Jokowi turut mengumumkan Ketua Tim Bravo 5 Fachrul Razi sebagai Menteri Agama. Nantinya, Fachrul mengurusi persoalan umat, sertifikasi halal hingga haji.

"Bapak Jenderal Fachrul Razi sebagai Menteri Agama," ujarnya.

Selain itu wajah lama seperti Retno Marsudi yang dianggap cukup sukses menciptakan image dan aksi positif Indonesia di kancah internasional kembali terpilih menjdi Menteri Luar Negeri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)