home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Erick Thohir Blak-blakan Alasan Ajak Ahok Gabung BUMN

Kamis, 14 November 2019 17:50 by reinasoebisono | 2912 hits
Erick Thohir Blak-blakan Alasan Ajak Ahok Gabung BUMN
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok muncul dalam bursa bos BUMN, atau setidaknya bergabung ke BUMN meski belum dikonfirmasi di bidang atau perusahaan apa. Isu ini mencuat setelah Ahok dan Menteri BUMN Erick Thohir bertemu kemarin, hari Rabu (13/11).

Punggawa Kementerian Badan Usaha Milik Negara itu pun menjelasan alasan dirinya mengajak Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut masuk ke BUMN. Menurutnya, rekam jejas Ahok sudah terbukti sukses melakukan pembangunan dan bisa terus dilakukan konsistensinya.

"Ya saya rasa beliau juga tokoh yang konsisten yang sudah jelas track record-nya bisa terus membangun," kata Erick ditemui di Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (14/11), melansir Kompas.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Ya saya rasa di BUMN dengan 142 perusahaan kita perlu figur-figur yang jadi bisa pendobrak," sebutnya.

Erick menilai, BUMN perlu banyak figur yang bisa membantu dan Ahok adalah salah satunya. Dengan hadirnya Ahok, diharapkan kinerja BUMN yang ditanganinya bisa bekerja lebih cepat.

"Ya kan nggak mungkin 142 BUMN dipegang satu orang, ya kita harapkan ada perwakilan-perwakilan yang memang punya track record pendobrak, tidak artinya salah dan benar tapi untuk mempercepat daripada hal-hal yang sesuai diarahkan," tambahnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)