home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktor Kang Ji Hwan Nangis Dituntut 3 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual

Jumat, 22 November 2019 11:17 by muthiasp | 3268 hits
Aktor Kang Ji Hwan Nangis Dituntut 3 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 9 Juli 2019 pukul 10.50 malam, aktor Kang Ji Hwan ditangkap oleh polisi di rumahnya yang berada di kawasan Gwangju, Korea Selatan, usai dilaporkan atas tindak pelecehan seksual kepada dua staf wanita dari agensinya.

Proses hukum terus berlanjut, sang aktor pun sudah ditahan. Pada 21 November, Pengadilan Distrik Suwon cabang Seongnam menggelar persidangan terakhir dalam kasus terhadap aktor tersebut, yang meliputi tuduhan kuasi-perkosaan (pemerkosaan berlebihan) dan tindakan tidak senonoh dengan kekerasan.

Selain tiga tahun hukuman penjara, jaksa merekomendasikan Kang Ji Hwan menyelesaikan program rehabilitasi pemerkosaan, mendaftar pada daftar pelanggar seks, dan dilarang bekerja di tempat kerja mana pun yang menyediakan layanan untuk anak-anak atau orang cacat selama lima tahun.

Di sisi lain, pengacara Kang Ji Hwan meminta keringanan hukuman, karena sang aktor mengaku bersalah dan memperlihatkan penyesalan selama ditahan, "Memang benar bahwa karena dia melakukan ini sendiri, dia tidak bisa menyalahkan orang lain. Namun, ia sangat merefleksikan tindakannya. Dia sangat menyesal dan meminta maaf kepada para korban”.

Pengacara melanjutkan dengan mengatakan, “Kami meminta hakim mempertimbangkan kesaksian saksi sebelum membuat keputusan, yang menyatakan bahwa ini bukan kejahatan yang direncanakan. Karena kejadian ini, [terdakwa] dihancurkan semalaman karena satu kesalahan tragis”.

Baca juga: Aktor Kang Ji Hwan dan Jellyfish Ent Diperintahkan Bayar Ganti Rugi Atas Kasus Pelecehan Seksual

Kang Ji Hwan meneteskan air mata selama kesaksiannya, “Saya ingin membintangi sebuah film yang mengumpulkan lebih dari 10 juta penonton. Saya ingin berdiri di atas panggung dan mengucapkan terima kasih di upacara penghargaan. Saya ingin membesarkan keluarga yang bahagia dan menjadi ayah terbaik di dunia,” katanya.

“Saya sudah mengacaukan semuanya. Saya membenci diri sendiri karena telah menciptakan kenyataan yang tidak dapat dipercaya ini. Sangat menyakitkan bagi saya bahwa satu kesalahan telah menyebabkan begitu banyak orang menderita, sampai pada titik di mana saya ingin menyerah pada kehidupan ini,” lanjut Kang Ji Hwan.

Ia pun mengungkapkan penyesalannya, “Jika saya bisa kembali ke hari itu, saya tidak akan pernah mengambil minuman itu. Tidak ada alasan untuk apa yang saya lakukan, dan saya tidak pernah bisa meminta pengampunan, tetapi saya minta maaf. Saya sangat menyesal”.

Selanjutnya, sidang putusan atas kasus pelecehan seksual Kang Ji Hwan akan digelar pada 5 Desember 2019 pukul 10 pagi KST.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Album debut ILLIT 'SUPER REAL ME' akhirnya berhasil memasuki chart Billboard 200, menyusul perilisan versi fisiknya di Amerika Serikat....
  • HOT !
    Dipandu oleh Park Bo Gum, Suzy dan Shin Dong Yup, upacara penghargaan Baeksang Arts Awards ke 60 akan berlangsung pada 7 Mei pukul 5 sore KST dan akan disiarkan langsung di JTBC, JTBC2, dan JTBC4....
  • HOT !
    Penyanyi Se7en dan aktris Lee Da Hae menikmati pesta mewah bersama teman teman untuk merayakan hari anniversary pernikahan pertama mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)