home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lapisan Material Masker Ternyata Merupakan Barang Impor Dari Tiongkok?

Selasa, 18 Februari 2020 14:50 by Rie127 | 3490 hits
Lapisan Material Masker Ternyata Merupakan Barang Impor Dari Tiongkok?
Image Source: tempo

DREAMERS.ID - Kini, masker menjadi barang yang dicari sejak kasus virus corona menyebar. Bahkan, saat ini hampir di seluruh negara memerlukan masker dalam jumlah yang besar. Namun produksinya sedikit terhambat karena material masker yang harus diimpor dari Wuhan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa pihaknya harus menghubungi banyak pihak untuk mendapatkan masker dalam jumlah besar. Masker-masker tersebut akan dikirim ke Hongkong, Taiwan, dan Singapura untuk membantu warga negara Indonesia (WNI) yang bertahan di sana.

“Apakah pabrik tidak membuat lagi? Buat Pak, tapi materinya kurang. Dan ternyata lapisan materi itu juga impor dari Wuhan. Jadi ya saya belum bisa membayangkan, apakah ada subtitusi (material masker) dari tempat lain untuk bisa diberikan”. kata Ganjar di sela melepas bantuan masker di kompleks Kantor Gubernur Jateng, Semarang, dikutip dari Okezone.

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

Ganjar mengaku dihubungi secara langsung oleh TKI maupun WNI di luar negeri untuk mengirimkan masker. Merespons permintaan itu, pihaknya segera bergerak untuk mengumpulkan masker dalam jumlah yang banyak.

Sedikitnya terdapat 41.250 masker yang akan dikirim ke Hongkong, Taiwan, dan Singapura. Secara simbolis, Ganjar melepas satu truk berisi masker menuju negara-negara rawan penyebaran virus corona itu.

“Intinya kita dari Jawa Tengah yang sudah dikontak dengan beberapa TKI, WNI yang ada di beberapa negara ini. Kita mencoba merespons untuk mereka bisa mendapatkan masker ini. Mungkin sedikit ini (masker) cukup berarti bagi saudara-saudara kita yang ada di sana”. lanjutnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)