home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Donasi Fans BTS untuk Penanganan Virus Corona di Korsel Capai 5 Miliar

Senin, 02 Maret 2020 17:00 by fzhchyn | 1502 hits
Donasi Fans BTS untuk Penanganan Virus Corona di Korsel Capai 5 Miliar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sumbangan untuk penanganan virus corona (Covid-19) yang mewabah di Korea Selatan masih terus mengalir. Tak hanya dari kalangan selebritis, fans juga turut melakukan donasi mengikuti jejak idolanya dan tentunya untuk membantu mereka yang membutuhkan, termasuk fans BTS.

Beberapa waktu yang lalu, saat Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa konser BTS yang akan digelar selama tiga hari di Seoul resmi dibatalkan, banyak fans yang memutuskan untuk menyumbangkan sebagian uang pengembalian atau refund tiket untuk membantu penanganan corona di Korsel.

Pada 2 Maret pukul 10.30 waktu setempat, Hope Bridge Korea Disaster Relief Association bahwa donasi yang terkumpul dari ARMY (sebutan fans BTS) telah mencapai 425.309.140 won (sekitar 5 miliar rupiah).

Baca juga: Daebak, Donasi Palestina oleh BTS ARMY Indonesia Tembus 1 Miliar dalam 4 Hari

Update terbaru menyatakan bahwa ada 9.230 fans yang melakukan donasi atas nama BTS atau ARMY. Donasi tersebut tak hanya berasal dari fans Korea, tapi juga internasional, dan ini terorganisasi dengan baik oleh para fans BTS.

Sebelumnya, Suga BTS mendonasikan 100 juta won (sekitar 1,15 miliar rupiah) kepada Hope Bridge untuk membantu pencegahan Covid-19 di Daegu, kota kelahirannya yang saat ini menjadi salah satu wilayah paling terdampak virus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)