home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Mudah Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Senin, 31 Agustus 2020 19:15 by bonita99 | 1217 hits
Cara Mudah Untuk Menghilangkan Kantung Mata
Image source: harpersbazaar.co.id

DREAMERS.ID - Memiliki kantung mata tentu menggangu penampilan wajah. Akhirnya berbagai cara dilakukan untuk menyembunyikannya dengan makeup, atau menggunakan skincare. Namun sebenarnya ada cara lebih mudah dan praktis untuk mengurangi kantung mata lho.

Kantung mata bisa terbentuk akibat makanan hingga faktor genetik. Seperti terjadinya dari sirkulasi limfatik yang buruk atau faktor makanan dengan natrium tinggi, yang menarik air ke jaringan kulit. Atau gaya hidup kurang sehat, dan jam tidur yang tidak menentu.

Melansir Kompas, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan di rumah tanpa mengeluarkan biaya yang banyak untuk mengurangi kantung mata. Pertama, kompres air dingin. Basahi handuk air dingin, tekan perlahan di bawah mata dapat mengurangi bengkak seperti halnya masker mentimun.

Kedua, tidur terlentang agar mata tidak akan terlihat bengkak atau sembab saat bangun tidur. Dokter kulit, Mona Gohara, MD, profesor klinis di Yale mengatakan "Jika kamu tidur telentang, cairan di bawah mata cenderung tidak menumpuk," ujarnya.

Ketiga, kurangi makanan asin dan alkohol karena sering menjadi penyebab kantung mata dan kulit bengkak. Terakhir, meditasi agar tubuh rileks. Pasalnya, jika kamu stress maka lebih memicu timbulnya kantong mata. Lakukan dengan menjalani meditasi, yoga, berjalan, berlari, atau bersepeda.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)