home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tahapan Pemeriksaan Hingga Karantina Pendatang di Korea Selatan

Kamis, 15 Oktober 2020 14:15 by bonita99 | 577 hits
Simak Tahapan Pemeriksaan Hingga Karantina Pendatang di Korea Selatan
Image source: The Korea Herald

DREAMERS.ID - Jika kamu memiliki rencana ke Korea Selatan selama pandemi virus corona, harus melewati beberapa prosedur saat tiba di Bandara Internasional Incheon. Prosedur yang akan dilewati guna untuk memperketat pemeriksaan agar menekan angka penyebaran virus corona.

Melihat dari video yang diunggah oleh Youtuber Gabie Kook, tahapan yang harus dilalui oleh para pendatang dari luar negeri ke Korea terlihat jelas di spandung informasi. Setelah melalui pemeriksaan Imigrasi, pendatang wajib mengunduh aplikasi kesehatan yaitu Safety Protection App.

Aplikasi tersebut berguna untuk melaporkan kondisi kesehatan kamu setiap hari selama 14 hari. Kamu juga akan diberikan beberapa formulir yang wajib diisi dan ditunjukan. Ada juga beberapa dokumen yang harus kamu isi ketika masih di dalam pesawat. Jika sudah menikah, jangan lupa bawa akta pernikahan ya.

Step 1: Ikuti alur kedatangan Bandara Incheon lalu berikan dokumen berwarna kuning.

Step 2: Cek suhu tubuh.

Step 3: Unduh aplikasi pemantauan karantina, dan sign up

Step 4: Tunjukkan dokumen berwarna putih dan mereka akan mengecek informasi pribadi kamu.

Step 5: Mereka akan memastikan nomor handphone kamu yang bisa dihubungi selama karantina. Kamu diwajibkan mengisi dokumen, salah satunya alamat tempat karantina. Setelah itu menuju Pemeriksaan Imigrasi.

Step 6: Tiba di Pemeriksaan Imigrasi kamu memberikan semua dokumen yang telah diisi. Jika kamu memiliki pasangan asing, kamu wajib melampirkan Surat Pernikahan Resmi sebagai bukti pasangan suami istri.

Step 7: Selesai dari Imigrasi, kamu langsung menuju tempat Pengambilan Bagasi. Kamu bisa bertemu dengan anjing pelacak covid-19.

Step 8: Karantina selama 14 hari di alamat yang sudah terdaftar.

Bandara Incheon menyediakan taksi yang sudah disterilisasi sebelumnya. Supir taksi juga sigap membantu kamu membawa barang-barang. Disediakan juga hand sanitizer bagi penumpang, dan Protective Shield untuk supir.

Sebelum ke tempat karantina, kamu akan lebih dahulu diantarkan menuju tempat tes swab. Hasil swab akan diterima keesokan harinya melalui sms pada nomor handphone kamu. Dan patuhi 14 hari karantina sebelum bisa bebas berwisata di Korea Selatan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)