home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Buah Ini Ternyata Bisa Menambah Berat Badan, Apa itu?

Rabu, 11 November 2020 15:30 by SartikaF | 915 hits
5 Buah Ini Ternyata Bisa Menambah Berat Badan, Apa itu?
Image source: Cekaja.com

DREAMERS.ID - Banyak orang mengira bahwa makan buah bagus untuk diet atau menurunkan berat badan. Namun ternyata tidak semua buah seperti itu, karena ada yang bagus untuk menaikkan berat badan untuk kalian yang ingin tampil lebih berisi.

Sehingga banyak orang beralih pada konsumsi buah-buahan saat ingin menaikan berat badan. Meski dianggap sebagai makanan pendamping, nyatanya beberapa jenis buah memiliki kalori yang tinggi. Melansir dari CNN Indonesia, berikut adalah jenis buah yang ampuh untuk menambah berat badan anda.

1. Pisang

Ternyata konsumsi pisang justru dapat menambah berat badan Anda. Pisang menjadi salah satu sumber karbohidrat dan kalori yang baik. Dalam satu buah pisang dengan berat (118 gram) mengandung  105 Kalori, 1 gram protein, 0,4 gram lemak, 3 gram serat, 26 persen vitamin B6, dan 13 pesen mangan.

2. Mangga

Ingin cepat gemuk? Beralihlah ke buah mangga. Sama seperti pisang, mangga adalah sumber kalori yang baik. Kebanyakan kalori dalam mangga berasal dari kandungan karbohidratnya yang tinggi. Mangga juga menjadi sumber tembaga, vitamin B, A, dan E yang baik.

Satu porsi mangga dengan berat (165 gram) mengandung nutrisi 99 kalori, 1,4 gram protein, 0,6 gram lemak, 25 gram karbohidrat, 3 gram serat, 67 persen vitamin c, dan 18 persen folat.

3. Alpukat

Baca juga: Variasi Buah yang Dapat Menurunkan Gula Darah

Alpukat pun memiliki kandungan kalori dan lemak sehatnya yang tinggi, serta cocok dijadikan buah untuk menambah berat badan. Alpukat kaya akan mikronutrien lainnya seperti kalium, vitamin K, C, B5, dan B6.

Setengah buah alpukat dengan berat (100 gram) mengandung nutrisi 161 kalori, 2 gram protein, 15 gram lemak, 8,6 gram karbohidrat, 7 gram serat, 17,5 vitamin k, dan 21 persen folat.

4. Kurma

Kurma adalah buah yang tumbuh di daerah tropis dan biasa dikonsumsi dalam bentuk kering. Kurma juga mengandung tembaga, mangan, zat besi, dan vitamin B5 yang baik.

Buah kurma dengan berat (24 gram) mengandung nutrisi 66,5 kalori, 4 gram protein, 0,1 gram lemak, 18 gram karbohidrat, 1,6 gram serat, 4 persen kalium, dan 3 persen magnesium.

5. Kelapa

Bukan rahasia lagi kalau kelapa adalah salah satu buah yang mengandung sejuta manfaat. Kelapa juga menjadi salah satu sumber kalori terbaik karena tinggi lemak dan karbohidrat, serta kaya akan banyak mineral penting seperti fosfor dan tembaga.

Satu porsi kelapa memiliki berat (28 gram) dan mengandung nutrisi 99 klori, 1 grm protein, 9,4 gram lemak, 4,3 gram karbohidrat, 2,5 gram serat, 17 persen mangan, dan 5 persen selenium.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)