home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlalu Lama WFH Dapat Memicu Serangan Jantung?

Kamis, 12 November 2020 15:50 by RizkiSetiawaan | 786 hits
Terlalu Lama WFH Dapat Memicu Serangan Jantung?
Image Source:pfimegalife.co.id

DREAMERS.ID - Selama masa pandemi Covid-19 banyak perkantoran yang mewajibkan karyawanya bekerja dari rumah atau work from home (WFH), namun ini rupanya dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah serangan jantung.

Melansir dari Kompas, serangan jantung bisa disebabkan karena kita sering mengonsumsi makanan secara tidak teratur dan banyak “ngemil”, atau kurang olahraga juga menjadi salah satu pemicu serangan jantung.

"Ketika WFH kita banyak menghabiskan waktu duduk di depan layar komputer. Jadi tidak ada aktivitas fisik." hal ini dikatakan oleh Dr. Markz Roland Mulia Pargomgom Sinurat, SpJP. Spesialis jantung dan pembuluh darah Eka Hospital, melalu siaran langsung Instagram @ekahospital Rabu (11/11) lalu.

Baca juga: Banyak Distraksi, Ini Cara Agar Tetap Fokus Saat WFH

Pasalnya, jika terlalu sering duduk dan kurangnya melakukan aktivitas fisik lainnya menyebabkan peredaran aliran darah kita menjadi tidak lancar. Dr. Markz menambahkan, “Kita perlu melakukan aktivitas fisik 3-5 kali dalam seminggu dengan intensitas sedang, seperti berjalan kaki atau bersepeda santai.”

Mark juga menyarankan, aktivitas fisik yang dilakukan harus di mulai perlahan-lahan, dan tidak bisa langsung dengan intensitas yang tinggi. Karena bagi penderita serangan jantung, olahraga yang berat justru dapat memperburuk kondisi jantung.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)