home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Properti Bergaya China, Tim Produksi Drama Joseon Exorcist Minta Maaf

Selasa, 23 Maret 2021 11:40 by bellaevania | 799 hits
Gunakan Properti Bergaya China, Tim Produksi Drama Joseon Exorcist Minta Maaf
Image Source: Soompi

DREAMERS.ID - Drama baru SBS Joseon Exorcist telah menayangkan episode perdananya pada 23 Maret 2021. Drama ini langsung mengundang kontroversi terkait penggunaan properti dan makanan yang bergaya China.

Dalam salah satu adegan Pangeran Chungnyeong (Jag Dong Yoon) diperintahkan Raja Taejoong (Kam Woo Sung) untuk melakukan perjalanan ke sekitar perbatasan Dinasti Ming dekat Kabupaten Ulju untuk bertemu Yo Han (Darcy Paquet).

Penonton melihat adanya kue bulan China dan telur pitan China di atas meja minum. Selain itu ada juga pangsit China dan botol minuman keras dengan huruf China yang tertulis di atasnya. Hal ini langsung menarik perhatian netizen Korea yang mengatakan bahwa drama ini menodai penggambaran sejarah Korea.

Terkait adegan yang memantik kontroversi itu, tim produksi drama Joseon Exorcist langsung mengeluarkan pernyataan resmi untuk meminta maaf dan menjelaskan alasan penggunaan properti bergaya China itu.

Baca juga: 7 Drama Korea yang Dibatalkan karena Berbagai Alasan Tak Terduga

“Kami menetapkan lokasi sebagai sekitar Kabupaten Uiju (perbatasan Dinasti Ming) untuk menekankan situasi di mana pangeran ketiga, Pangeran Chungnyeong, harus melakukan perjalanan jauh ke perbatasan Tiongkok menggantikan Putra Mahkota Yangnyeong secara berurutan untuk mengembalikan pengusir setan barat, dan kami menambahkan teks untuk ini.”

“Itu adalah lokasi di mana rombongan pengusir setan barat dapat beristirahat setelah melakukan perjalanan melalui Dinasti Ming dan baru saja memasuki Joseon, dan karena itu adalah wilayah yang dekat dengan perbatasan Dinasti Ming, kami menyiapkan alat peraga sambil menggunakan imajinasi kami bahwa akan ada sering menjadi lalu lintas orang Cina.

“Ini hanyalah setup untuk menjelaskan lokasi karakter yang berada di daerah terpencil yang jauh dari Hanyang (Seoul) dalam cerita, dan tidak ada niat khusus di balik ini sama sekali. Kami minta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan selama menonton melalui pemandangan yang dapat disalahpahami selama waktu sensitif ini. Kami akan memperhatikan produksi di siaran mendatang.”

(bef)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)