home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'D.P' Bakal Digugat Minimarket, Perkara Apa?

Selasa, 07 September 2021 12:30 by bellaevania | 782 hits
Drama 'D.P' Bakal Digugat Minimarket, Perkara Apa?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Netflix baru-baru ini merilis serial drama Korea 'D.P (Deserter Pursuit)'. Drama yang dibintangi Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan berhasil menarik perhatian penonton karena realitasnya menggambarkan sisi gelap kehidupan militer Korea.

Meski penuh pujian dan sempat berada di No. 1 peringkat acara populer Netflix di Korea dan beberapa negara Asia. Drama ini harus tersentuh konflik yang melibatkan salah satu adegannya. Minimarket 7-Eleven tengah membahas tindakan hukum yang akan diambil terhadap tim produksi drama.

Mengutip Koreaboo, telah dikonfirmasi pada tanggal 6 September bahwa mini market 7-Eleven Korea, afiliasi dari Grup Lotte yang menjalankan 7-Eleven disana telah meninjau aplikasi untuk pelarangan siaran 'D.P'. Target aplikasi tidak hanya mencakup Climax Studios tim produksi utama 'D.P', tetapi juga Netflix.

Masalah ini berasal dari salah satu adegan di episode 5, di mana Hwang Jang Soo (Shin Seung Ho) yang telah selesai wajib militer bekerja di sebuah minimarket. Manajer minimarket tersebut memaksa Hwang Jang Soo melakukan perilaku ilegal dengan tidak membuang makanan kadaluarsa serta bersikap kasar.

Baca juga: Serial Netflix D.P 2 Umumkan Tanggal Tayang di Bulan Juli

Manajer dalam adegan itu dengan jelas mengenakan seragam 7-Eleven dengan logo asli yang terpampang. Sehingga adegan ini dinilai merusak citra merek dan minimarket, dan mereka sedang dalam tahap membahas tindakan hukum karena kerusakan reputasi mereka.

Meskipun tim produksi telah menerima persetujuan untuk syuting di minimarket tersebut pada bulan Januari, mereka mengklaim bahwa tidak tahu jika adegannya akan sangat negatif. Mereka menyatakan bahwa penonton mungkin memiliki kesalahpahaman terhadap 7-Eleven setelah drama ini tayang.

Di sisi lain, tim produksi 'D.P' mengklaim bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menanggapi permintaan 7-Eleven dan akan mendiskusikan secara internal bagaimana menangani adegan yang bermasalah ini.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)