home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM, JYP, dan FNC Disebut Ingin Bangun Kompleks K-Pop Terbesar di Incheon

Kamis, 07 Oktober 2021 15:30 by muthiasp | 855 hits
SM, JYP, dan FNC Disebut Ingin Bangun Kompleks K-Pop Terbesar di Incheon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ketiga agensi besar Korea yakni SM, JYP, dan FNC Entertainment dikabarkan tengah mengembangkan rencana untuk mengubah distrik Songdo, Incheon menjadi kompleks budaya K-Pop terbesar.

Menurut laporan eksklusif dari outlet media Chosun Biz, SM Entertainment akan langsung memimpin proyek untuk mengubah distrik Songdo di Incheon menjadi kompleks K-Pop terbesar di Korea. JYP Entertainment dan FNC Entertainment juga akan berpartisipasi dalam proyek skala besar.

SMTown Planner, anak perusahaan SM Entertainment, sudah berdiskusi tentang bagaimana mengubah Songdo menjadi kota K-Pop dengan banyak situs dan tempat yang akan menggabungkan konten K-Pop dari seluruh Korea. Biaya proyek ini ditaksir akan mencapai triliunan KRW.

SMTown Planner pun sedang mempertimbangkan apakah akan mendirikan perusahaan terpisah hanya untuk proyek ini dengan berkoordinasi bersama agensi hiburan lain yang berpartisipasi. JYP Entertainment dan FNC Entertainment adalah dua perusahaan yang telah setuju untuk bergabung dalam proyek tersebut.

Seorang insider berbagi, "Perusahaan hiburan diharapkan menjadi penyedia IP (kekayaan intelektual) untuk kota seperti itu, dan mereka juga perusahaan besar dengan keuangan, dana yang akan dapat berpartisipasi dalam proyek semacam itu. Perusahaan real estate juga diharapkan untuk berpartisipasi."

Dalam kasus JYP Entertainment, mereka memiliki hubungan yang kuat dengan SM Entertainment, di mana menjadi investor di anak perusahaan Dear U SM Entertainment yang baru-baru ini memulai proses untuk terdaftar di KOSDAQ.

Dear U menjalankan Bubble, layanan messenger berbayar di mana penggemar dapat berkomunikasi dengan selebriti. FNC Entertainment juga bergabung dengan layanan Bubble, dan menjual anak perusahaan mereka FNC AdCulture ke SM Entertainment pada tahun 2018.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Mereka telah mempertahankan kemitraan, dengan co-chairman FNC Entertainment Ahn Seok Joon juga menjadi penasihat manajemen untuk SM Life Design Group.

Baru-baru ini, pemerintah kabupaten Goyang menyetujui rencana pembangunan gedung konser berkapasitas 20.000 kursi. Namun, proyek Songdo diharapkan menjadi kompleks K-Pop terbesar yang dibuat hingga saat ini, dengan insider memperkirakan bahwa proyek tersebut akan menelan biaya lebih dari 2,00 triliun KRW.

SMTown Planner telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mendiskusikan proyek tersebut, sementara Otoritas Zona Bebas Incheon juga telah mengkonfirmasi hal senada.

Sementara itu, SM Entertainment sebelumnya pernah mengumumkan rencana untuk membuat kompleks SMTown di Changwon senilai 101 miliar KRW, namun ketidaksepakatan antara pemerintah Changwon dan SM Entertainment telah membuat kompleks tersebut tertunda.

HYBE dan YG Entertainment juga telah bekerja sama dengan Naver untuk membangun kompleks budaya di Uijeongbu senilai setidaknya 70,0 miliar KRW. Kompleks itu akan mencakup studio yang dapat membuat pertunjukan menggunakan efek khusus dan teknologi lain yang dapat disiarkan langsung.

CJ ENM juga memiliki rencana mendirikan CJ Live City di Provinsi Gyeonggi. Mereka berencana untuk mengembangkan ruang pertunjukan, hotel, taman hiburan, dan fasilitas komersial dengan investasi 1,80 triliun KRW.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)