home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Situs Sekte Kebenaran Baru 'Hellbound' Nyata Ditemukan, Terisi Pengakuan Dosa Banyak Orang

Rabu, 01 Desember 2021 16:35 by muthiasp | 1112 hits
Situs Sekte Kebenaran Baru 'Hellbound' Nyata Ditemukan, Terisi Pengakuan Dosa Banyak Orang
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial Netflix Korea, Hellbound, membuat penonton terkesima dengan ceritanya yang berbasis kemunculan fenomena supernatural dibarengi adanya kultus agama baru. Fenomena itu terbawa ke dunia nyata.

Menurut laporan, kultus religius yang ditemukan di Hellbound, Kebenaran Baru atau saejinri dalam bahasa Korea, ternyata ada di kehidupan nyata. Ditemukan sebuah situs yang mana menjadi tempat banyak orang mengakui dosa-dosa mereka.

Berdasarkan laporan SBS News baru-baru ini, terungkap bahwa situs tersebut diluncurkan satu hari sebelum pemutaran perdana Hellbound pada 19 November. Kesuksesan serialnya membuat situs tersebut mendapatkan perhatian.

Baca juga: Moon So Ri Dikonfirmasi Akan Bintangi Drama Netflix 'Hellbound 2'

Banyak warga net yang ingin tahu tentang kelompok agama fiktif Kebenaran Baru. Setelah diselidiki lebih lanjut, situs tersebut hanyalah halaman penghormatan untuk serial tersebut, karena foto dan buletin acak dapat ditemukan di beranda.

Namun, satu halaman buletin tertentu berjudul  “akui dosamu di sini” menjadi viral, karena menjadi tempat yang dituju untuk pengakuan dosa oleh netizen. Sementara beberapa "dosa" ditulis sebagai lelucon, ada yang lain yang tampaknya lebih tulus.

Mereka menulis “Saya menonton film porno ketika ibu saya tidak ada di rumah”, “Saya jatuh cinta dengan pria yang sudah menikah”, “Saya tidak berpikir saya anak yang baik atau teman yang baik”, “Saya berkata kasar kepada orang”, dan lebih banyak lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)