home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

From This to This, Lihat Lagi Pertumbuhan BTS yang Pesat dan Organik di Spotify

Kamis, 09 Desember 2021 14:00 by fzhchyn | 541 hits
From This to This, Lihat Lagi Pertumbuhan BTS yang Pesat dan Organik di Spotify
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS telah membagikan laporan Spotify Wrapped untuk tahun 2021. Boy group asuhan Big Hit Music ini kembali menunjukkan tahun terbaikknya, dengan jumlah streaming dan pendengar yang luar biasa selama satu tahun terakhir.

Jika dibandingkan dengan laporan Spotify Wrapped pertama di tahun 2017, BTS mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan organik. Di tahun tersebut, grup tercatat memiliki 13 juta pendengar dari 61 negara dengan total streaming selama 50 juta jam.

Kemudian di tahun 2018, BTS memiliki 31 juta pendengar dari 65 negara, mengalami kenaikan lebih dari 550 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah streaming-nya pun berhasil menembus 2 miliar selama 132 juta jam.

Di tahun 2019, pendengar musik BTS di Spotify kembali mengalami kenaikan hampir 50 persen dengan 60 juta pendengar dari 79 negara. Sementara lagu-lagunya diputar sebanyak 3 miliar streaming selama 178,4 jam.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Tahun lalu pada 2020, semua angka-angka tersebut juga mengalami kenaikan. BTS mendapat 4,7 miliar streaming selama 271,2 juta jam dengan jumlah 85,3 juta pendengar dari 92 negara.

Selama tahun 2021, Spotify hadir di lebih banyak negara, di mana Slashgear melaporkan bahwa platform streaming musik ini akan tersedia di 178 negara pada akhir tahun.

Dan dalam laporan Spotify Wrapped BTS tahun ini, mereka memiliki 116,9 juta pendengar dari semua negara yang tersedia. Mereka juga mencatat angka streaming yang mengesankan mencapai 7,2 miliar selama 399,9 juta jam.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)