home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Penyanyi Asing Pertama dalam Sejarah yang Memuncaki Peringkat Artis Tahunan Oricon

Jumat, 24 Desember 2021 10:43 by fzhchyn | 589 hits
BTS Jadi Penyanyi Asing Pertama dalam Sejarah yang Memuncaki Peringkat Artis Tahunan Oricon
Image source: GQ Korea

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi mencatatkan sejarah di chart akhir tahun Oricon! Setelah sebelumnya diumumkan memuncaki chart album akhir tahun Oricon untuk tahun 2021, boy group ini juga menempati posisi No. 1 dalam chart artis!

Pada 24 Desember, situs statistik musik terbesar di Jepang, Oricon secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah menduduki puncak peringkat artis akhir tahun untuk tahun 2021 sebagai artis terlaris tahun ini di Jepang.

Peringkat tahunan tersebut ditentukan dengan menghitung total penjualan single, album, dan DVD artis, serta data streaming mereka, sepanjang tahun.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

BTS sekarang adalah artis asing pertama dalam sejarah yang menduduki peringkat teratas artis akhir tahun, menambah pencapaian mereka sebelumnya menjadi grup asing pertama yang menduduki puncak tangga album akhir tahun Oricon dengan album kompilasi Jepang mereka ‘BTS, THE BEST’.

Menurut Oricon, kesuksesan ‘BTS, THE BEST’ dan single sukses mereka ‘Butter’, serta popularitas abadi dari hit 2020 mereka ‘Dynamite’, semuanya memainkan peran besar dalam grup yang melonjak ke puncak peringkat artis tahun ini.

Para member BTS berkomentar, “Kami benar-benar senang dan berterima kasih untuk mengklaim No. 1 di peringkat tahunan Oricon untuk tahun 2021. Kami percaya ini semua berkat ARMY [fandom BTS], yang selalu mendukung kami. Terima kasih banyak karena selalu memberi kami cinta dan dukungan yang tidak pernah berubah.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)